Dugaan Korupsi Bibit Pohon, KP-GRD : Dalam Waktu Dekat Kembali Melapor ke KPK | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Dugaan Korupsi Bibit Pohon, KP-GRD : Dalam Waktu Dekat Kembali Melapor ke KPK

Ketua Dewan Pembina KP-GRD, Amar Anggriawan Asis - (Handover)

CELEBESonline.com, Makassar – Komite Pusat Gerakan Revolusi Demokratik (KP-GRD) yang Menyoal proyek penanaman bibit pohon ketapang Kencana yang diduga merugikan Negara sekitar 3-4 Milyar Rupiah di KPK RI, beberapa pekan lalu, rencana akan kembali melengkapi berkas dan akan melaporkan lagi beberapa kasus yang diduga memiliki syarat korupsi.

“Jadi, sudah beberapa kali pihak penyidik KPK menghubungi Pimpinan Biro Politik kami, untuk secepatnya melengkapi berkas kasus yang kami laporkan tersebut. Lewat permintaan itu, kami kembali melakukan koordinasi dengan pihak-pihak yang terlibat ataupun yang mengetahui persoalan kasus, termasuk beberapa kontraktor yang bersedia menjadi Whistle Blower,” ungkap Amar Anggriawan Asis yang juga mantan Ketua KP-GRD Pertama.

Ketua Dewan Pembina KP-GRD itu menjelaskan, bahwa tantangan KPK dalam pengungkapan kasus korupsi di Indonesia khususnya di kota Makassar ini harus di apresiasi dengan memberikan data-data yang akurat yang dapat membantu percepatan proses penyidikan, dan kita telah kantongi itu.

Bahkan, bukan cuma persoalan ketapang yang akan kami laporkan termasuk pengadaan bibit cabai Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dengan anggaran sekitar Rp 6,5 M yang di sebar ke seluruh kelurahan. Jadi, perkelurahan sekitar Rp 43 juta anggaran untuk bibit Cabai di lorong-lorong.

“Kami sementara rampungkan datanya biar sekalian ke KPK karena pengadaan bibit cabai perkelurahan ini, menurut kami keliru karena bibit cabai saja hampir seharga motor Kawasaki Ninja 4 tak. Sementara di lapangan tidak ada yang nampak. Kalau saja Rp 6.5 M tersebut digunakan membeli cabe di pasar itu saya yakin sekitar 7 truk cabai hasilnya,” tegas Amar Anggriawan.

Sementara Tim kami juga jalan melakukan investigasi di kelurahan dengan tujuan mulia selamatkan Uang Rakyat.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE