IPI: Partai Demokrat Penentu Poros Tengah di Pilwali Makassar | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

IPI: Partai Demokrat Penentu Poros Tengah di Pilwali Makassar

Direktur Eksekutif PT Indeks Politica Indonesia (IPI), Suwadi Idris Amir - (int)

 

CELEBESonline.com, Makassar – Pemilihan Walikota Makassar diprediksi akan berlangsung secara head to head. Namun kemungkinan terjadinya tiga pasang kandidat juga terbuka lebar, tergantung pada keputusan Partai Demokrat.

Direktur Lembaga Survei Indeks Politika Indonesia (IPI), Suwadi Idris Amir, mengungkapkan, melihat konstalasi koalisi partai politik di Makassar jelang Pilwali, head to head maupun tiga pasang bisa saja terjadi karena masih ada sejumlah partai politik yang belum memastikan usungannya.

Namun menurut Suwadi, Partai Demokrat sebagai partai peraih kursi terbanyak kedua menjadi penentu hadirnya poros tengah di Pilwali mendatang.

Suwadi menambahkan, jika Demokrat mengusung petahana atau Munafri Arifuddin, maka Pilwali Makassar berpeluang head to head. Namun, jika Demokrat mengusung kadernya, maka Demokrat menghadirkan poros baru di Pilwali Makassar.

Saat ini, baru Partai Nasdem yang resmi mengeluarkan rekomendasi untuk Rachmatika Dewi. Sedangkan PKS dan PDIP sudah memberikan surat tugas kepada petahana, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE