BREAKING : Tiga Pendaki yang Hilang di Pegunungan Latimojong Telah Ditemukan | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

BREAKING : Tiga Pendaki yang Hilang di Pegunungan Latimojong Telah Ditemukan

Ketiga pendaki yang dinyatakan hilang di pegunungan Latimojong sejak Rabu, 11 Oktober, telah ditemukan dalam keadaaan selamat, Senin pagi tadi, 16 Oktober 2017 - (handover)

CELEBESonline.com, Enrekang – Tiga pendaki gunung yang dinyatakan hilang sejak Rabu, 11 Oktober 2017 lalu saat melakukan pendakian ke puncak Buntu Sikolong di Pegunungan Latimojong, telah ditemukan dalam keadaan selamat di Desa Tabang, Kecamatan Bastem, Kabupaten Luwu.

Informasi yang baru saja diterima redaksi CELEBESonline.com dari salah seorang tim SAR, ketiga pendaki tersebut ditemukan Senin pagi tadi, 16 oktober 2017. “Ketiganya ditemukan di sekitar daerah Bastem, kak,” jelas Fauzi, salah seorang pecinta alam dari KPA Sikolong yang ikut dalam operasi SAR ketiga pendaki tersebut.

Masih kata Fauzi, kepastian tentang ditemukannya ketiga pendaki tersebut diperkuat dengan pembicaraan via telpon dengan salah satu dari ketiga pendaki tersebut. “Tuye (salah seorang pendaki yang dinyatakan hilang, red) tadi sudah bicara dengan keluarganya, kak. Insha Allah hari ini kami usahakan penjemputannya di Bastem,” terangnya.

Sebelumnya, tiga pecinta alam yakni  Alfrin Dihamri alias Qeqes alias Indeed adalah (anggota Mahasiswa Pencinta Alam Politeknik Negeri Ujung Pandang), Widiarto Hidayat alias Widie (anggota komunitas Celebes Backpaker Makassar) dan Herman alias Tuye (anggota Kelompok Pecinta Alam (KPA) Sikolong Kalimbua, Enrekang), melakukan pendakian Buntu Sikolong, Jumat, 6 Oktober lalu.

Ketiganya resmi dinyatakan hilang sejak Rabu, 11 Oktober lalu setelah ketiganya melewati batas waktu pendakian yang mereka laporkan ke salah seorang warga yang rumahnya mereka jadikan lokasi awal pendakian.

 

 

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE