Penggunaan Uang Elektronik Resmi Diberlakukan di Tol Reformasi Makassar | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Penggunaan Uang Elektronik Resmi Diberlakukan di Tol Reformasi Makassar

-

CELEBESonline.com, Makassar – Bank Indonesia (BI) bersama Badan Usaha Jalan Tol serta perbankan nasional dan swasta di Makassar mewajibkan seluruh pengguna tol di Makassar untuk menggunakan uang elektronik mulai hari ini, Senin (16/10/2017). Ini adalah kebijakan elektronifikasi pembayaran tol tersebut.

Pihak pengelola jalan tol tiap kota se Indonesia membagikan sekitar 1,5 juta uang elektronik sebagai sosialisasi memperkenalkan transaksi non tunai kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Dari BBM, Subhan Aksa Pimpin PT Bosowa Semen

Dalam peluncuran tersebut, 100 persen transaksi nontunai di Jalan Tol Makassar yang diresmikan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

Kepala Kantor perwakilan BI Sulsel, Bambang Kusmiarso, mengatakan, tujuan penggunaan transaksi non tunai di jalan tol bukan semata-mata untuk mewujudkan program pemerintah, melainkan pemanfaatannya berguna bagi masyarakat untuk mendapat keuntungan, kecepatan, dan efisiensi transaksi di jalan bebas hambatan.

BACA JUGA :  Awal Ramadan, Harga Cabai Besar dan Tomat Naik 100 Persen di Takalar

Selain itu, perbankan menjamin ketersediaan kartu uang elektronik selama implementasi e-tol. Terima untuk keperluan isi ulang uang elektronik di seluruh gerbang tol di Makassar.

“Sementara sosialisasi dan edukasi terus dilakukan secara intensif agar masyarakat sadar dan memahami manfaat penggunaan uang elektronik di jalan tol,” kata Bambang.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE