Hebat, Perempuan Cantik Ini Raih IPK Nyaris Sempurna | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Hebat, Perempuan Cantik Ini Raih IPK Nyaris Sempurna

Wisudawan terbaik Unibos, Fitri -

CELEBESonline.com, Makassar – Universitas Bosowa (Unibos) menggelar Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Wisuda Pascasarjana ke-17 dan Sarjana Unibos ke-52 Periode II di Balai Sidang 45 Unibos, Jl Urip Sumoharjo Makassar, Selasa (17/10/2017). Rapat Senat tersebut dipimpin Rektor Unibos, Prof Dr Saleh Pallu MEng, didampingi Pimpinan Fakultas dan Anggota Senat Universitas.

Pengukuhan wisudawan ini yang juga disaksikan langsung Koordinator Kopertis Wilayah IX sekaligus memberikan motivasi kepada lulusan untuk dapat membantu pengembangan perguruan tinggi ini juga dihadiri beberapa pimpinan dari instansi yang melakukan kerjasama dengan Unibos.

Sebanyak 797 alumni mengikuti prosesi wisuda yang digelar selama dua hari tersebut. Untuk hari pertama, akan diwisuda 396 alumni dari empat fakultas yaitu FKIP (232), Teknik (87), Hukum (71), dan Sastra (6).

Sementara hari kedua yang digelar besok, Rabu (18/10/2017), sebanyak 401 alumni akan diwisuda. Mereka dari Pascasarjana (34), Ekonomi (239), Fisipol (47), Pertanian (60), dan Psikologi 21.

Lulusan terbaik wisudawan Unibos kali ini diraih Fitri dari Jurusan Manajemen Pemasaran, Fakultas Ekonomi. Kuliah tidak sampai 4 tahun, putri pasangan Rasyiddin dan Kasmawati mampu meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) nyaris sempurna yaitu 3,99.

Perempuan cantik berhijab ini menyelesaikan studinya dengan skripsi berjudul “Analisis Segmentasi Targeting Positioning (teori STP) Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Rumah pada Griya Mulia Asri”.

Wisudawan terbaik kedua tingkat universitas adalah Bernardus Wearbitu dari FKIP yang mengumpilkan IPK 3,96 dan Herman Pelani dari Fakultas Hukum dengan IPK 3,95.

Sementara wisudawan terbaik Fakultas masing-masing Muhammad Yusuf Majid dengan IPK 3,91 (Program Pascasarjana), Annisadengan IPK 3,95 (Fisipol) , Irmawati dengan IPK 3,89 (Fakultas Pertanian), Riski Ismail  dengan IPK 3,71 (Fakultas Teknik), Yuliana Shamti Marten dengan IPK 3,73 (Fakultas Sastra), dan Alfiah Burhanuddin dengan IPK 3,65 (Fakultas Psikolog).

 

Rektor Unibos menuturkan kepada para wisudawan agar kedepannya mampu membantu universitas dalam pengembangan khususnya Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Tantangan kedepannya tentunya akan semakin berat. Sehingga para lulusan semestinya harus mampu menjadi pendongkrak perubahan khususnya dalam penembangan perekonomian yang mampu memberi perubahan kehidupan masyarakat. Selain itu juga harus mampu mencerminkan kualitas yang mumpuni dan juga telibat dalam pengembangan perguruan tinggi”, tutur Prof. Saleh Pallu.

Rektor Unibos, Prof Saleh Pallu, menambahkan akan melakukan reakreditasi institusi pada awal tahun 2018. “Hal-hal yang kita lakukan dalam persiapan reakreditasi ini khususnya dengan penambahan jumlah relasi MoU skala internasional. Penjajakan MoU internasional selanjutnya akan dilakukan dengan Australia, Malaysia, Taiwan dan Philipina,” tambah Prof Saleh.

Dalam wisuda ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan MoU Unibos dan beberapa instansi lainnya. Termasuk LPMP Prof. Sulsel, Fakultas Teknik Unhas, Pascasarjana UNM, dan Dinas Pendidikan Kabupaten Barru.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE