Aliansi Mahasiswa Sulbar Mengugat Demo di PN Makassar | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Aliansi Mahasiswa Sulbar Mengugat Demo di PN Makassar

Suasana ketika puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Sulawesi Barat Menggugat berunjukrasa di depan kantor Pengadilan Negeri Makassar, Rabu , 18 Oktober 2017 - (teti)

CELEBESonline.com, Makassar – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Sulawesi Barat Menggugat (AMBAR Menggugat) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Pengadilan Negeri Makassar, Rabu , 18 Oktober 2017.

Dalam orasinya, mereka mendesak majelis hakim Pengadilan Negeri Makassar menolak gugatan praperadilan yang dilakukan oleh tiga   pimpinan DPRD Sulbar yang merupakan tersangka kasus korupsi APBD tahun 2016.

Menurut para pengunjuk rasa, tindakan yang dilakukan oleh ketiga wakil rakyat tersebut yakni ; Andi Mappangara, Harun dan Munandar Wijaya, merupakan pelanggaran hukum dan merugikan seluruh masyarakat, terkhusus di Sulawesi Barat.

Sebelumnya, Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan Barat menetapkan tiga pimpinan DPRD Sulbar sebagai tersangka tindak pidana korupsi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016.  Tak terima dengan penetapan tersebut, ketiga legislator tersebut pun melakukan gugatan praperadilan di Pengadilan Negeri Makassar.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE