counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

RMS Mampu Hadirkan PLTB, Wagub: Hebat Ini Sidrap

-
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Sidrap – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang memberikan apresiasinya terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap dibawah kendali Rusdi Masse (RMS) sebagai Bupati Sidrap.

Orang nomor dua di Sulsel ini menyampaikan apresiasinya dan kebanggaannya karena di Sidrap selain angka kemiskinan paling rendah, juga ada peradaban baru di Indonesia yakni keberadaan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB).

“PLTB ini akan jadi aset luar biasa, selain sebagai penghasil listrik juga merupakan potensi wisata yang luar biasa,” ujarnya.

 

Baca jugaIPNU Maros Peringati Hari Santri Nasional

 

Keberadaan PLTB ini tak lepas dari peran aktif Bupati Sidrap Rusdi Masse yang sejak awal membuka tangan lebar-lebar menyambut rencana investor membangun 30 turbin raksasa di Sidrap.

Inisiatif dan keberpihakan pada rakyat ini kemudian mengantar RMS menerima penghargaan dari Lembaga Independen Pemantau Pembangunan (LIPP) sebagai tokoh pendorong pembangunan spesifikasi atau kategori tokoh pendorong investasi di Sulsel.

Keberadaan PLTB di Sidrap ini dengan total investasi Rp1,5 triliun berhasil menyerap tenaga kerja lokal Sidrap yang tergolong banyak, serta menjadi energizer peningkatan perekonomian di Sidrap akhir-akhir ini.

“Tak mengherankan jika angka kemiskinan Sidrap terus turun, dan pertumbuhan ekonomi terus meningkat,” ujar Agus.

Agus AN hadir di Sidrap dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel AGH Sanusi Baco, mewakili Bupati Sidrap Rusdi Masse Sekretaris Daerah (Sekda) Sudirman Bungi dan sejumlah pejabat lainnya.(*)

Related posts

CELEBESONLINE