Mahasiswa Politeknik Bosowa Pamerkan Mesin Pengering Rumput Laut | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Mahasiswa Politeknik Bosowa Pamerkan Mesin Pengering Rumput Laut

-

CELEBESonline.com, Makassar – Lulusan Politeknik Bosowa diharapkan bisa bersaing di dunia kerja. Karena itud, dibutuhkan skil dan inovasi.

Menjawab hal itu, mahasiswa Poltek Unibos menciptakan sejumlah mesin yang menunjang aktivitas kehidupan manusia dan proses produksi. Seperti terlihat saat Wisuda tahun kedua Poltek Unibos di Graduation Hall Politeknik Bosowa, Jalan Kapasa Raya, akhir peka kemarin.

Acara wisudah ini dilengkapi dengan pameran produk hasil karya mahasiswa. Tahun ini, hasil karya yang ditampilkan saat wisuda adalah mesin pengering rumput laut, mesin penggulung trafo, dan robot pemain musik.

Melinda Aksa selaku Direktur Bosowa Education menerima secara simbolis hasil karya mahasiswa tersebut. Hasil karya ini dapat digunakan di perusahaan-perusahaan Bosowa untuk menghasilkan proses produksi yang lebih efisien. Bersama karya tersebut, dipamerkan pula puluhan karya mahasiswa Politeknik Bosowa pada Politeknik Bosowa Expo yang mengusung tema “Show Your Talent Reach Your Dream”.

Ekspo ini dimeriahkan oleh berbagai lomba bagi siswa SMA sederajat. Lomba tersebut terdiri dari Speech Competition, Stand Up Comedy dan Best Performance.

Tahun ini adalah wisuda kedua kalinya yang digelar Politeknik Bosowa yang meluluskan alumni Diploma 3. Sudah menjadi tradisi Politeknik Bosowa bahwa sebagian alumninya telah diterima kerja sebelum wisuda.

Banyak dari mereka yang sudah “dipesan” oleh perusahaan tempat mereka melakukan praktik industri. Lulusan Prodi Perhotelan adalah yang paling banyak diminati oleh industri. Setengah dari alumninya telah diterima kerja di berbagai hotel, baik di Sulawesi dan di Jawa.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE