Sasar Pelajar Sulsel, Universitas Prasetiya Mulya Roadshow ke Makassar | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Sasar Pelajar Sulsel, Universitas Prasetiya Mulya Roadshow ke Makassar

Direktur Marketing Universitas Prasetiya Mulya, Harold P Hurabarat - Apri

CELEBESonline.com, Makassar – Universitas Prasetiya Mulya mulai menyasar pelajar di Sulsel untuk tertarik menuntut ilmu di kampus yang berada di Tangerang setelah tamat SMA.

Untuk memperkenalkan kampus yang berdiri tahun 1982 dengan nama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Prasetiya Mulya itu kepada masyarakat Makassar selama Oktober sampai November 2017 ini, manajemen melakukan roadshow ke tujuh kota dengan tema “Info Session & Admission Test Roadshow 2017”.

Salah satu kota yang didatangi adalah Makassar. Enam kota lainnya yaitu Malang, Bandung, Semarang, Palembang, Lampung, dan Pontianak.

Selama lintas kota itu, kegiatan yang dilakukan yaitu Talkshow bersama para alumni dan mahasiswa berprestasi dari Universitas Prasetiya Mulya, kemudian Virtual and Visual Tour untuk memberikan gambaran kepada orang tua dan calon mahasiswa tentang kampus yang bertansformasi menjadi universitas pada tahun 2016 lalu itu.

Ada juga One on One Study Program Consultation yang bisa dimanfaatkan calon mahasiswa baru untuk konsultasi tentang program studi S1 yang diinginkan sesuai dengan kemampuan dan bakat. Saat acara ini juga dapat dilakukan pendaftaran tes penerimaan mahasiswa baru untuk tahun ajatan 2018-2019.

Di Makassar, kegiatan ini akan digelar di Hotel Novotel, Sabtu (28/10/2017) nanti. Sementara admission test atau tes penerimaan mahasisa baru S1 akan dilakukan pada 5 November mendatang di SMA Rajawali Makassar.

“Dengan acara ini, masyarakat bisa mengenal Universitas Prasetiya Mulya dan memberikan kesempatan kepada putra dan putrinya untuk bergabung dengan kami,” kata Direktur Marketing Universitas Prasetiya Mulya, Harold P Hurabarat, Senin (23/10/2017).

Harold mengatakan bahwa Universitas Prasetiya Mulya telah menjadi kampus pilihan Indonesia untuk studi manajemen dan bisnis terapan. Ia menekankan bahwa mahasiswa akan didik dengan proses pembelajaran yang sangat beragam.

Perkuliahan diberikan oleh dosen dan praktisi yang berpengalaman, studi kasus, simulasi bisnis, group project, riset, social project (community development) yang langsung memberikan kontribusi kepada masyarakat.

Harold menyebutkan bahwa 100 persen lulusan dari Universitas Prasetiya Mulya akan terserap di lapangan kerja, entah itu kerja di perusahaan atau memiliki usaha sendiri.

“Jika kampus lain magang saat jelang semester akhir, tapi di Universitas Prasetiya Mulya, magang dimulai dari semester awal. Mahasiswa juga akan magang ke daerah untuk bermitra dengan usaha di sana. Kehadirannya untuk mengembangkan usaha itu sesuai dengan ilmu yang mereka dapatkan di kampus,” ucapnya.

“Kita ingin menciptakan enterpreneur sebanyak mungkin. karnea itu, tugas akhir mahasiswa adalah membuat bisnis plan dan siap untuk dijalankan,” ucap Harold.

Sampai saat ini, ribuan alumninya sudah mandiri, ada yang bekerja di berbagai perusahaan ternama, juga ada yang membuat usaha sendiri. “Desember nanti kami ada wisuda, 45 persen calon wisudawan itu sudah mendapatkan pekerjaan. Selebihnya ingin berwirausaha. Memang, biasanya sebulan setelah wisudah, 100 persen lulusan kami tidak akan menggangur,” klaimnya.

Untuk bisa hadir di acara info session Makassar dengan mendaftar di www.prasetiyamulya.ac.id/infosession. Ada dua pilihan waktu untuk yaitu pukul 09.00-11.00 wita dan 13.00-15.00 wita.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE