Angkutan Konvensional Akan Mogok Massal Selama Tiga Hari, Ini Sebabnya | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Angkutan Konvensional Akan Mogok Massal Selama Tiga Hari, Ini Sebabnya

Ketua AMMTI Makassar, H Burhanuddin - (Teti)

CELEBESonline.com, Makassar – Aliansi Masyarakat Moda Transportasi Indonesia (AMMTI) kembali akan menggelar aksi mogok massal selama tiga hari, mulai dari tanggal 1 hingga 3 November 2017 mendatang. Aksi ini dilakukan dalam rangka memperingati satu tahun angkutan umum berduka.

Polemik antara angkutan umum konvensional dengan angkutan online di Kota Makassa, belum benar-benar selesai. Para pengemudi angkutan konvensional tetap saja menolak kehadiran angkutan online.

Sebanyak 10 ribu angkutan umum yang tergabung dalam angkutan pete-pete, bentor dan taksi akan melakukan aksi mogok massal, yang dipusatkan di depan kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar.

Baca jugaSambil Merenovasi, Pekerja Bangunan Curi Motor Pemilik Rumah

“Aksi ini dilakukan dalam rangka memperingati satu tahun berdukanya angkutan umum, dikarenakan selama setahun ini belum ada kepastian keputusan tindak lanjut dari Permenhub Nomor 26 Tahun 2017, terkait penetapan batas kuota dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan,” tegas Ketua Asosiasi Angkutan Konvensional, Haji Burhanuddin kepada CELEBESonline.com, Jumat (27/10/2017).

Ia menambahkan, selain penetapan batas kuota, munculnya kisruh ini lantaran belum adanya kejelasan penetapan tarif ambang atas dan ambang bawah, dimana dari kedua poin tersebut harus ada kesetaraan dengan angkutan umum lainnya.

“Tuntutan yang kami layangkan kepada pemerintah sama sekali tidak digubris, sehingga dengan kembali digelarnya aksi ini diharapkan agar Pemprov Sulsel bisa benar-benar menyelesaikan permasalahan kepastian pemberlakukan aturan tersebut,” tutupnya.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE