Kontribusi PAD Minim, DPRD Sulsel Akan Ubah Perusda jadi PT | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Kontribusi PAD Minim, DPRD Sulsel Akan Ubah Perusda jadi PT

Direktur Perusda Sulsel, Harris Hody -

CELEBESonline.com, Makassar – Perusahaan Daerah (Perusda) milik Pemprov Sulsel, akan mengalami perubahan status badan hukum menjadi perseroan terbatas (PT). Perubahan status badan hukum ini dilakukan dengan alasan kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sulsel melalui Perusda selama ini sangat minim.

Perubahan status badan hukum Perusda Sulsel menjadi Perseroan Terbatas (PT) ini diinisiasi oleh DPRD Sulsel. Inisiasi atas perubahan badan hukum ini telah disampaikan pada rapat ekspose Ranperda tentang perubahan bentuk badan hukum Perusda menjadi Perseroan Terbatas, pekan lalu.

Direktur Perusda Sulsel, Harris Hody, mengatakan, perubahan status badan hukum ini penting untuk dilakukan lantaran konstibusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sulsel melalui Perusda selama ini sangat minim. Di mana nilai aset yang dimiliki oleh perusda tidak sebanding dengan PAD yang diberikan ke pemerintah.

“Untuk itu perlu ada pembenahan dengan menjadi perseroan. Dengan demikian, prosedural administrasi birokrat dapat dipangkas dan tidak lagi membutuhkan waktu pengurusan yang panjang,” kata Harris.

Harris menambahkan, dengan perubahan status badan hukum ini, Perusda bisa lebih mandiri, fleksibel, dan lebih mudah dalam menciptakan unit usaha baru. Sehingga, akan mampu meningkatkan laba dalam bentuk deviden yang diberikan kepada pemerintah.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE