Tumbuhkan Jiwa Entrepreneur, SMAN 17 Makassar Gelar Bazaar | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Tumbuhkan Jiwa Entrepreneur, SMAN 17 Makassar Gelar Bazaar

-

 

CELEBESonline.com, Makassar – Guna menanamkan jiwa kewirausahaan dan enterpeneur, khususnya bagi pelajar, SMA Negeri 17 Makassar menggelar kegiatan bazar atau pameran kewirausahaan, Kamis (23/11/2017).

Ratusan siswa tampak antusias mengikuti kegiatan bazar kewirausahaan dan pentas seni yang digelar di jalan sekolah yang berada di Jalan Sunu, Makassar.

Bazar ini melibatkan 32 stand menjajakan berbagai makanan minuman dari tradisional hingga modern. Seperti bubur jagung bassang, onde-onde, lumpia, bingka, pukis smoothies, sosis goreng, steak tempe, dan lainnya.

Selain itu, digelar juga budidaya tanaman dengan menampilkan hasil tanaman yang ditanam pihak sekolah diantaranya kangkung dan jagung.

Tidak ketinggalan pertunjukkan seni penampilan siswa berupa pertunjukan musik.

Kegiatan bazar atau pameran kewirausahaan dan pentas seni ini merupakan program kewirausahaan yang perdana kali digelar SMA Negeri 17 Makassar dengan tujuan untuk menanamkan jiwa kewirausahaan dan enterpeneur bagi pelajar.

“Ini sebagai bekal bagi siswa setelah tamat sekolah dan perguruan tinggi, agar tidak selamanya berpikir menjadi PNS. Ini juga untuk selalu berpikir positif dan terhindar dari kegiatan negatif,” jelas Syamsuddin, Kepala SMAN 17 Makassar, Kamis (23/11/2017) siang.

Bazar kewirausahaan dan pentas seni ini, mendapat respon positif bagi siswa. Nabilah Azzahra menilai, kegiatan ini mampu menumbuhkan jiwa kewirausahaan bagi pelajar.

Kegiatan ini diharapkan bisa menumbuhkan jiwa kewirausahaan dan enterpeneur bagi pelajar.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE