Waspada Pemadaman, Instalasi Jaringan Listrik Rawan Rusak Saat Musim Hujan | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Waspada Pemadaman, Instalasi Jaringan Listrik Rawan Rusak Saat Musim Hujan

meteran listrik -

CELEBESonline.com, Makassar – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Sulselrabar tidak menjamin kesiapan instalasi jaringan listrik berfungsi optimal memasuki musim penghujan. Pasalnya, kerusakan jaringan instalasi listrik diakui rawan terjadi akibat cuaca buruk diawal musim.

Pemadaman listrik di beberapa wilayah di Sulsel dinilai akan rawan terjadi memasuki awal musim hujan. Intensitas curah hijan yang tinggi disertai sambaran petir yang sewaktu-waktu dapat menyambar jaringan instalasi maupun pembangkit milik PLN dianggap masih sulit diantisipasi.

Berbagai kerusakan alat yang akan ditimbulkan oleh cuaca buruk berakibat pada pemadaman listrik sementara di rumah-rumah penduduk.

“Kita akan selalu berusaha mengoptimalkan perbaikan secara cepat, agar pilihan pemadaman tidak berlangsung lama,” kata Kepala Divisi Humas PLN Wilayah Sulselrabar, Eko Wahyu Prasongko.

Untik mengantispasi hal itu, PLN minta masyarakat di Makassar dapat mendukung pemangkasan pohon di sekitar rumah yang berpotensi merusak jaringan instalasi milik PLN.

Meski demikian, Eko menambahkan bahwa pihaknya menjamin pasokan daya listrik ke masyarakat  di wilayah Sulselrabar selama musim hujan akan tetap optimal diluar gangguan peralatan akibat cuaca yang tidak dapat diperkirakan.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE