Antisipasi Banjir, Bosowa Semen Bangun Drainase di Tukamasea | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Antisipasi Banjir, Bosowa Semen Bangun Drainase di Tukamasea

-

CELEBESonline.com, Maros – Akibat curah hujan yang tinggi terjadi di Kabupaten Maros dan sekitarnya membuat luapan air merembes hingga ke pemukiman warga. Hal ini terjadi di dusun Ammesangeng, Desa Tukamasea, Kecamatan Bantimurung, Maros, sejak beberapa hari terakhir ini.

Area ini merupakan lokasi reklamasi Bosowa Semen yang bersentuhan langsung dengan akses jalan untuk digunakan warga setiap hari.

Atas kerjasama pemerintah Kecamatan Bantimurung, manajemen Bosowa Semen pun berinisiatif membangun drainase sepanjang 333 meter.

BACA JUGA :  Peduli Pendidikan, Rangga Sosialisasikan Perda ke Masyarakat Takalar

Peletakan batu pertama digelar kemarin, Senin (11/12/2017), di Dusun Amessangeng. Hadir di seremoni tersebut Head of Plant Maros Bosowa Semen, Syamsul Rijal; Camat Bantimurung, Bakri B; Kepala Desa Tukamasea, Makmur; dan tokoh-tokoh masyarakat setempat.

Community Development Bosowa Semen, Nur Alang, mengatakan bahwa bentuk kerjasamanya antara lain Bosowa menyediakan dana sebesar Rp 44 juta untuk kegiatan penggalian dan penyediaan pasir. Sedangkan Pemerintah Desa Tukamasea menyediakan anggaran untuk penyediaan batu gunung serta upah tukang.

BACA JUGA :  DPRD Maros Setujui Ranperda Pengarusutamaan Gender

“Nantinya diharapkan dengan adanya pembangunan drainase ini tidak akan ada lagi luapan air yang menuju ke pemukiman masyarakat. Karena saat ini curah hujan sangatlah tinggi,” ujar Nur Alang. (*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE