Panwaslu Temukan Dua Orang Tim Sukses DIAmi Jadi Anggota PPS | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Panwaslu Temukan Dua Orang Tim Sukses DIAmi Jadi Anggota PPS

Ketua Panwaslu Makassar, Nursari - (Teti)

CELEBRSonline.com, Makassar – Panwaslu kota Makassar menemukan dua orang Liasion Organizer (LO) pendukung calon independen Danny Pomanto dan Indira Mulyasari (DIAmi)yang diduga menjadi Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam proses verifikasi faktual.

Pihak Panwaslu Kota Makassar pun dalam waktu dekat akan melakukan klarifikasi terhadap yang bersangkutan.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar telah menurunkan ratusan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tersebar di 153 kelurahan se kota Makassar untuk menjalankan proses verifikasi faktual dukungan perseorangan pasangan calon independen.

Namun, dalam verifikasi faktual tersebut Panwaslu menemukan dua peserta hasil seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tidak sah, dimana kedua peserta yang diduga berasal dari pendukung calon independen DIAmi juga tercatat sebagai anggota PPS.

“LO tersebut merupakan penghubung yang dibentuk oleh pasangan calon,sedangkan PPS merupakan penyelenggara pemilihan tingkat kelurahan, sehingga keterlibatan LO menjadi anggota PPS jelas tidak diperbolehkan, sebab dipastikan akan ada keberpihakan dalam bertugas,” tegas Ketua Panwaslu Kota Makassar, Nursari kepada CELEBESonline.com, Minggu (17/12/2017).

Meski belum menyebutkan secara gamblang siapa kedua LO tersebut, namun pihak Panwaslu memastikan dalam waktu dekat akan segera melakukan pemanggilan terhadap yang bersangkutan untuk dimintai klarifikasi. Jika memang terbukti, pihaknya tidak segan melaporkan kepada KPU untuk diberhentikan sebagai anggota PPS.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE