Ini Penyebab Cicu Terpaksa Naik Rakit Pisang di Antang | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Ini Penyebab Cicu Terpaksa Naik Rakit Pisang di Antang

Andi Rachmatika Dewi (Cicu) saat menyambangi korban banjir di Antang, Jumat 22 Desember 2017 - (cicu)

CELEBESonline.com, Makassar – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Rachmatika Dewi menyambangi korban banjir di Perumnas Antang, Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Jumat, 22 Desember 2017.

Ketua DPD NasDem Kota Makassar yang akrab disapa Cicu ini didampingi sejumlah pengurus NasDem Makassar. Hanya saja, mereka tidak bisa menemui secara keseluruhan korban banjir. Cicu dan rekan-rekannya hanya sampai di Blok 8 Perumnas Antang. Cicu awalnya berencana untuk menemui warga hingga Blok 10. Untuk mencapai lokasi itu, Cicu harus menggunakan perahu karet, tapi perahu karet milik Badan Penanggulangan Bencana Darah Kota Makassar yang beroperasi di wilayah itu tidak terlihat.

Menanggapi hal itu, legislator DPRD Kota Makassar dari Fraksi NasDem, Supratman mengatakan, dirinya tidak ingin terlalu ambil pusing. Pasalnya perahu karet milik Badan Penanggulangan Bencana juga beroperasi di area itu, hanya saja tidak mau merapat ke rombongan Cicu bahkan pergi berlalu. “Yah, kalau itu hanya milik Badan Penanggulangan Bencana, Pemkot Makassar, bukan diperuntukkan untuk rakyat, yah tidak apa-apa. Tidak jadi masalah kalau tidak berkenaan ditumpangi,” kata Supra, sapaan akrabnya.

Cicu bersama rombongan pun menerobos banjir setinggi perut orang dewasa dengan mengunakan rakit yang terbuat dari batang pohon pisang dan bambu. Supra menjelaskan, memang ada kesan kesengajaan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah, sehingga perahu karetnya tidak bisa ditumpangi oleh Cicu dan rombongan.  “Kesannya seperti itu, tapi kita tidak tau masalahnya. Saya tidak ingin berspekulasi,” tandasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut, Cicu dan rombonganmenyerahkan sembako kepada korban banjir. Supra mengatakan, jika banjir sudah surut, pihaknya bersama Cicu akan kembali menyambangi korban banjir di Blok 10. “Kasian juga kalau fasilitas negara hanya diperuntukkan untuk orang-orang dan kelompok tertentu, apalagi ini demi untuk rakyat. Insya Allah kalau sudah surut kita akan kembali,” ucapnya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE