Ini Alasan Bandara Internasional Srilangka Dijuluki Bandara Hantu | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Ini Alasan Bandara Internasional Srilangka Dijuluki Bandara Hantu

-

CELEBESonline.com – Bandara Internasional Mattala Rajapaksa (MRIA) adalah salah satu bandara mewah di Srilangka yang diresmikan oleh Presiden Rajapaksa pada bulan Maret 2013 silam.

Tapi berbeda dengan bandara di dunia pada umumnya yang identik dengan ramai dan padat, Bandara Internasional Mattala Rajapaksa malah sepi dari riuh. Saking sepinya, bandara ini pun  di juluki Ghost Airport atau bandara hantu.

BACA JUGA :  Malam Ini Hingga Besok Saksikan Hujan Meteor di Langit Makassar

Sebenarnya, bandara internasional yang dibangun dengan biaya sekitar 270 juta USD atau sekitar 2,6 triliun ini merupakan bandara terbesar kedua di Srilanka. Namun ironisnya, saat ini hanya ada satu penerbangan setiap hari di bandara tersebut. Bandara megah ini pun malah jadi terlihat seram karena tak ada aktivitas dari maskapai.

Kalau dilihat dari lokasinya, bandara ini memang berada sangat jauh dari tempat wisata. Banyak Bandara ini kabarnya dibangun oleh mantan presiden yang ingin menunjukkan kuasanya dengan membangun bandara megah.
Awalnya bandara ini memiliki sampai tujuh penerbangan tiap harinya. Penerbangan mulai dari Bangkok, Beijing, Chennai, Jeddah dan Shanghai sudah bisa diakses dari bandara ini. Dan sekarang, hanya tersisa satu penerbangan setiap harinya.

BACA JUGA :  BREAKING : Polda Sulsel Tetapkan Manager Keuangan Abu Tours Sebagai Tersangka

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE