Cicu Sosialisasi Pengarusutamaan Gender dalam Pembangunan Daerah | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Cicu Sosialisasi Pengarusutamaan Gender dalam Pembangunan Daerah

-

CELEBESonline.com, Makassar – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Rachmatika Dewi (Cicu) menggelar sosialisasi produk hukum daerah tentang pengarusutamaan gender dalam pembangunan daerah, yang telah dituangkan dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2016, Jumat (29/12/2017).

 

Sebayak 100 peserta dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan pengurus Kohati Wilayah, Garnita Malahayati Partai NasDem, serta beberapa aktivis perempuan hadir dalam kegiatan sosialisasi Perda tersebut.

 

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini dalam pemaparannya mengatakan, bahwa tujuan digelarnya kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap produk hukum daerah yang sudah ada di Sulsel, dengan mengikutsertakan masyarakat dalam pembangunan daerah.

 

Bukan hanya itu, Calon Wakil Walikota Makassar ini juga mengatakan, kegiatan ini sebagai tanggung jawab DPRD Sulsel untuk mensosialisasikan Perda yang telah disahkan pada tahun 2016 lalu.

 

Hal itu untuk memastikan kaum perempuan bisa mendapatkan hak lebih dan lebih cepat mengakses anggaran yang disajikan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk menjalankan berbagai programnya.

 

“Anggaran untuk program hanya bisa diakses di Dinas Pemberdayaan Perempuan Provinsi Sulsel saja, sehingga dengan lahirnya Perda ini seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Sulsel sudah bisa memasukkan program ramah gender bagi kaum perempuan,” ujar Cicu.

 

 

Cicu menambahkan, pengarusutamaan gender ini dibutuhkan lantaran indeks perempuan di Sulawesi Selatan masih sangat rendah, sehingga jika pemerintah setempat tidak memberikan support maka akan menambah persoalan bagi perempuan yang ingin memenuhi kebutuhannya.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE