Menpan-RB Tegaskan Soal Netralitas ASN | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Menpan-RB Tegaskan Soal Netralitas ASN

- (int)

CELEBESonline.com, JakartaMenteri Pemberdayaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi, kembali menegaskan tentang netralitas Aparatur Sipil Negara terkait dengan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019.

Penegasan netralitas ASN itu tertuang dalam Surat Edaran Menpan bernomor B/71/M.SM.00.00/2017 yang dikeluarkan dan ditetapkan Menteri Asman Abnur pada 27 Desember 2017.

Surat itu telah dikirim kepada para pejabat negara mulai menteri Kabinet Kerja hingga gubernur, bupati dan wali kota untuk dilaksanakan. Adapun poin-poin penegasannya sebagai berikut:

BACA JUGA :  Pakai Baju Bodo, Anggota Bosowa Runners Ramaikan Kartini Run Jakarta

1.PNS dilarang melakukan perbuatan yang mengarah pada keberpihakan salah satu calon atau perbuatan yang mengindikasikan terlibat dalam politik praktis/berafiliasi dengan partai politik.

2.PNS dilarang melakukan pendekatan terhadap partai politik terkait rencana pengusulan dirinya atau orang lain sebagai bakal calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah.

3.PNS dilarang memasang spanduk/baliho yang mempromosikan dirinya atau orang lain sebagai bakal calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah.

4.PNS dilarang mendeklarasikan dirinya sebagai bakal calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah.

BACA JUGA :  Pakai Baju Bodo, Anggota Bosowa Runners Ramaikan Kartini Run Jakarta

5.PNS dilarang menghadiri deklarasi bakal calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah dengan atau tanpa menggunakan atribut bakal pasangan calon/atribut partai politik.

6.PNS dilarang mengunggah, menanggapi atau menyebarluaskan gambar/foto bakal calon/bakal pasangan calon Kepala Daerah melalui media online maupun media sosial.

7.PNS dilarang melakukan foto bersama dengan bakal calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah dengan mengikuti simbol tangan/gerakan yang digunakan sebagai bentuk keberpihakan.

8. PNS dilarang menjadi pembicara/narasumber pada kegiatan pertemuan partai politik.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE