Rumah Ibadah dan Pusat Perbelanjaan Tidak Perketat Penjagaan | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Rumah Ibadah dan Pusat Perbelanjaan Tidak Perketat Penjagaan

- (Azwar)

CELEBESonline.com, Makassar – Teror bom di Polsek Bontoala Makassar pasca perayaan malam tahun baru, Senin (1/1/2018) dinihari, tidak membuat sejumlah rumah ibadah dan pusat perbelanjaan mendapat penjagaan ketat dari petugas pengamanan setempat.

 

Ancaman gangguan keamanan di Kota Makassar kembali terjadi diawal tahun 2018, pasca pelemparan bom ke halaman kantor Polsek Bontoala. Penjagaan di sejumlah titik vital seperti rumah ibadah maupun pusat-pusat aktivitas masyarakat seperti mal dan hotel, tidak mendapat penjagaan khusus dari petugas keamanan.

BACA JUGA :  Antisipasi Tawuran, Polisi Amankan Puluhan Remaja di Jalan Sabutung Baru

 

Seperti yang terlihat di pusat perbelanjaan dan tempat ibadah yang terdekat dari lokasi teror pasca perayaan pergantian tahun, aktifitas masyarakat berjalan seperti biasa. Kebanyakan pengunjung bahkan tidak mengetahui adanya teror, sementara di tempat ibadah juga tidak terlihat petugas keamanan baik dari polisi maupun petugas pengamanan internal.

 

Baca juga: Ini Pengakuan Korban Ledakan Bom di Polsek Bontoala

BACA JUGA :  Bobol Warung Coto dan Curi Gitar, Pemuda Ini Diciduk Polisi

 

 

“Saya tidak tahu adanya aksi teror. Penjagaan dari pihak kepolisian seperti biasa, dengan jumlah personil normal dengan tujuan untuk mengamankan setiap pelaksanaan ibadah pagi dan sore di tahun baru,” tutur salah seorang petugas keamanan tempat ibadah, Inyong kepada CELEBESonline.com, Senin (1/1/2018).

 

Sebelumnya, Senin (1/1) dinihari, ancaman teror kembali mengusik warga Makassar, pelemparan bom ke halaman kantor Polsek Bontoala memakan dua korban dari pihak kepolisian.(*)

About The Author

Related posts

1 Comment

  1. Pingback: Polisi Dalami Jenis Bom yang Meledak di Polsek Bontoala | CELEBESONLINE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE