Polisi Sudah Serahkan Kasus Pemukulan Difabel di Bone ke JPU | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Polisi Sudah Serahkan Kasus Pemukulan Difabel di Bone ke JPU

-

CELEBESonline.com, Bone – Berkas pidana penganiayaan penyandang disabilitas di Kabupaten Bone, Andi Takdir akhirnya masuk di Kejaksaan Negeri (Kejari) Bone, sejak Kamis 11 Januari 2018.

Penyerahan berkas perkara tersangka yang merupakan anggota Satuan Polisi (Satpol PP) diserahkan langsung oleh tim penyidik Kepolisian Resort (Polres) Bone. Polisi juga sudah menahan para tersangka sejak ditetapkan sebagai tersangka pada akhir Desember 2017 lalu.

Ridwan Ridho, salah satu pengacara dari Lembaga Bantuan Hukum Makassar yang menjadi tim pendamping hukum Takdir mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Polres Bone soal penyerahan berkas tahap pertama kelima tersangka ke Kejari.

“Iye tadi saya suda konfirmasi ke penyidiknya kalau hari ini sudah pelimpahan berkas tahap 1 (penyerahan berkas perkara),” kata Ridho, sapaan Ridwan, Kamis sore.

BACA JUGA :  KPU Palopo: Rekomendasi Panwaslu tak Jelas, Akan Dikembalikan

Ridho mengatakan, dirinya akan terus berkoodinasi dengan pihak kepolisian dan kejaksaan sebagai upaya agar kasus ini segera masuk di Pengedilan Negeri untuk disidangkan.

Ia juga berharap Polres Bone semaksimal mungkin bisa merampungkan berkas tahap dua agar para tersangka dan barang bukti segera diserahkan ke Kejaksaan.

“Tentu terus kita kawal ini, sampai ke Pengadilan untuk disidangkan,” tegas Ridho.

Kepala Satuan Resort Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Bone, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Hardjoko yang dikonfirmasi membenarkan bila berkas perkara kasus penganiayaan itu sudah dimasukan ke kejaksaan dan sisa menunggu hasil dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Berkas perkara penganiayaan Satpol PP terhadap Andi Takdir telah dilimpahkan ke kejaksaan, tinggal menunggu hasil penelitian dari JPU, ” kata AKP Hardjoko.

BACA JUGA :  Dinas Pendidikan Maros Cari Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas Berprestasi

Sementara korban pemukulan, Andi Takdir merasa bersyukur karena kasus ini sudah memasuki tahap lanjutan untuk para tersangka segera diadili.

Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Bone itu menganggap pihak kepolisian konsisten dan cukup tranpasaran khususnya dalam penanganan kasus penganiayaan dirinya.

“Jadi perkembangan terakhir tadi pagi saya disampaikan kalau ini hari akan dilimpahkan ke Kekejaksaan,” ucap difabel daksa kinetik ini.

Diketahui, Polres Bone telah menetapkan lima anggota struktural Satpol PP Bone soal kasus pemukulan Andi Takdir. Para tersangka masing-masing, Andi Baharuddin (Kabid Trantib Satpol PP), Andi Saharifuddin (Kasi Pengawasan Penegakan Perda), Andi Ahmad Aminuddin (tenaga honorer Satpol PP) dua oknum tenaga Honorer Satpol PP lainnya, Andi Adhar dan Faisal.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE