banner pasang iklan
banner pasang iklan

Disdag Sulsel Ancam Sanksi Distributor Naikkan Harga Beras Melebihi HET

beras -

CELEBESonline.com, Makassar – Dinas Perdagangan Provinsi Sulsel memastian akan menjatuhkan sanksi bagi distributor yang menaikkan harga beras di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah.

Meski harga beras di Sulsel dijamin lebih terkendali dibanding situasi harga yang terjadi di Pulau Jawa dan sebagian di wilayah di Indonesia bagian timur, Pemerintah Provinsi Sulsel terap melakukan pengawasan harga di tingkat produsen, distributor, hingga pengecer.

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sulsel, Hadi Basalamah, mengatakan, sejauh ini pengawasan harga di tingkat distributor terpantau masih relatif aman.

“Namun, kami tidak segan menjatuhkan sanksi bagi distributor yang sengaja menaikkan harga beras di atas HET yang telah ditetapkan pemerintah yaitu dikisaran Rp 9.450 perkilogram,” kata Hadi Basalamah.

Sementara itu, pihaknya menghimbau pedagang beras di pasar tradisional maupun ritel modern agar tidak terprovokasi isu kenaikan harga beras di luar Provinsi Sulsel. Ia meminta pedagang tetap menjual sesuai harga yang dikeluarkan pemerintah setempat.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBESONLINE