Panwaslu Maros Periksa Seorang ASN yang Diduga Terlibat Politik Praktis | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Panwaslu Maros Periksa Seorang ASN yang Diduga Terlibat Politik Praktis

- (Bahar)

CELEBESonline.com, Maros – Diduga terlibat dalam pemenangan pasangan Cagub dan Cawagub Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), Panwaslu Maros memeriksa seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Kantor Camat Tompobulu, Kabupaten Maros.

ASN yang diketahui bernama Azhar itu, diperiksa oleh Panwaslu Maros untuk dimintai keterangannya terkait keterlibatannya menghadiri rapat pleno di KPUD bersama LO pasangan IYL-Cakka saat penetapan hasil verifkasi faktual dukungan perseorangan beberapa waktu lalu.

Dari sejumlah bukti foto serta keterangan saksi-saksi, Panwaslu Maros mengindikasi kuat jika yang bersangkutan terlibat dalam politik praktis, berafiliasi dengan Partai Politik dan tidak netral sebagai ASN.

BACA JUGA :  BREAKING : Ini Salinan Resmi Putusan Mahkamah Agung Tolak Kasasi KPU Makassar

“Dari keterangam saksi, termasuk bukti foto serta atribut jargon Punggawa yang kita temukan di Facebooknya atas nama Azhar Acca Maros, pak Azhar ini jelas terbukti kuat mengarah dan mendukung pasangan IYL-Cakka,” sebut Ketua Panwaslu Maros, Sufirman, Minggu (14/1/2018).

Lebih lanjut Sufirman mengemukakan, dari sejumlah bukti yang berhasil digali, ASN Maros tersebut jelas terbukti berpihak kepada salah satu pasangan calon, dalam hal ini pasangan IYL-Cakka.

BACA JUGA :  KPU: Appi-Cicu Harus Peroleh Suara Lebih dari 50 Persen

“Atas perbuatannya dan bukti dianggap mencukupi, yang bersangkutan dianggap telah melanggar Pasal 2 huruf F Undang-Undang No.5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara Jo Pasal 11 huruf C Peraturan Pemerintah Nomor 42 Tahun 2004 tentang pembinaan Jiwa Korps dan Kode Etik PNS, sehingga hasil Pleno Panwaslu Kabupaten Maros menganggap layak ditindak lanjuti untuk diajukan ke Komisi Etik ASN,” terang Sufirman.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE