Data Pedagang Bermasalah, Relokasi Pedagang Pasar Sentral Maros Ditunda | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Data Pedagang Bermasalah, Relokasi Pedagang Pasar Sentral Maros Ditunda

Pasar Rakyat Butta Salewangang Maros. - (bachar)

CELEBESonline.com, Maros – Terkendala data ganda serta pedagang yang mendapatkan lebih dari 1 kios, relokasi pedagang Pasar Sentral Maros ke Pasar Rakyat Butta Salewangang pada pertengahan bulan Januari 2018 ini, kembali ditunda.

Penundaan tersebut merupakan yang kesekian kalinya setelah sebelumnya sempat direncanakan relokasi pada bulan Desember 2017 dan awal Januari 2018.

Penundaan terpaksa dilakukan lantaran banyaknya data pedagang yang bermasalah, sehingga tim verifikator melakukan pemeriksaan ulang berkas yang diterima.

Disamping persoalan data yg bermasalah, adanya pedagang yang mendapatkan lebih dari 1 kios juga menjadi hambatan dilakukannya relokasi. Hal inipun membuat tim verifikator akan melakukan pemanggilan kembali terhadap pedagang.

BACA JUGA :  Begini kondisi Terkini Pohon Kurma di Masjid Al Markaz Maros

Ketua tim verifikator, Burhanuddin mengatakan diantara pedagang, ada yang memiliki hingga 4 buah kios, sehingga dengan hal tersebut pihaknya akan melakukan verifikasi ulang.

Ada yang bahkan memiliki 4 kios, itukan melanggar Perbup, makanya kita akan melakukan pemanggilan ulang terhadap pedagang yang bermasalah itu, sebut Burhanuddin.

Lebih lanjut Burhanuddin menjelaskan kios yang ada di Pasar Butta Salewangang Maros over kapasitas, sehingga sebagian pedagang, khususnya kios penjual baju tidak mencukupi.

BACA JUGA :  Awal Ramadan, Harga Cabai Besar dan Tomat Naik 100 Persen di Takalar

Untuk kios penjual baju itu memang over, karena banyaknya peminat, ungkapnya.

Sementara itu, khusus untuk kios penjual penjual emas, beras, barang pecah belah, serta kios penjual sendal dan sepatu, telah rampungkan oleh tim verifikator. Data kios yang rampung ini tinggal kita bawa ke Notaris, ujar Burhanuddin

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE