Aru Armando Resmi Jabat Ketua KPD KPPU Makassar | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Aru Armando Resmi Jabat Ketua KPD KPPU Makassar

Sertijab Ketua KPD KPPU Makassar - Apri

CELEBESonline.com, Makassar – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) melakukan rotasi Ketua Kantor Pelayanan Daerah (KPD) Makassar. Ramli Simanjuntak yang telah menjabat selama 3 tahun 10 bulan digantikan Aru Armando.

Acara serah terima jabatan digelar aula Kedung Keuangan 2, Makassar, Kamis (18/1/2018) pagi. Serah terima jabatan ini disaksikan Ketua KPPU, Syarkawi Rauf, komisioner Saidah Sakwan MA.

Ramli Simanjuntak akan dimutasi sebagai Kepala KPD Medan. Sementara Aru Armando sebelumnya menjabat sebagai Ketua KPD Surabaya.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Makassar Ajak Masyarakat Tolak Kolom Kosong

“Ketua KPD Makassar yang baru akan mendapat tantangan yang berbeda dengan di Surabaya. KPD Makassar memiliki cakupan kerja yang luas, seluruh Pulau Sulawesi, Maluku, dan Papua. Di Surabaya memang daerah cakupannya tidak luas tapi jumlah penduduknya yang banyak,” kata Syarkawi.

“Demikian juga dengan Pak Ramli akan ditempatkan di Medan, dengan karakteristik hampir sama dengan Makassar. Tentu setiap daerah akan mendapat tantangan berbeda meski demikian kegiatan ekonomi yang hampir mirip,” tambahnya.

Syarkawi pun meminta baik Aru maupun Ramli bekerja sekeras dan serius di tempat yang baru. Apalagi sekarang Indonesia menghadapi isu yangg spesifik, seperti beras.

BACA JUGA :  Jangan Lupa, Ramaikan 'Pasar Bahagia Ramadan' di Masjid Agung 45 Sore Nanti

Sementara itu, Ramli mengaku berat meninggalkan Makassar. Menurutnya, selama 3 tahun di Makassar, ia banyak mendapat kenangan baik yang positif maupun keksusahan telah dienyam.

Sementara Aru mengatakan akan bekerja semaksimal mungkin untuk menjalankan amanah membawah KPD Makassar. Dengan wilayah cakupan yang luas, Aru berharap bisa menjalani tantangan ini dengan sebaiknya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE