Aksi Kamisan Makassar Tuntut Pengungkapan Kasus Novel Baswedan | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Aksi Kamisan Makassar Tuntut Pengungkapan Kasus Novel Baswedan

Aksi Kamisan Makassar - (handover)

CELEBESonline.com, Makassar – Relawan Komite Perlindungan Jurnalis dan Kebebasan Berekspresi (KPJKB) bersama Amnesty Internasional Indonesia serta sejumlah elemen perjuangan HAM di Sulsel kembali menggelar Aksi Kamisan Makassar atau Aksi Payung Hitam, di depan Monumen Mandala, Jl Jenderal Sudirman, Kamis, 18 Januari 2018, sekitar pukul: 15.00 Wita.

Aksi Kamisan Makassar hari ini terkait penyerangan air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan yang kini telah memasuki 9 bulan namun belum menemui titik terang serta untuk memeringati tahun ke-11 Aksi Kamisan Jakarta.  Aksi ini pun sekaligus dalam rangka menagih janji pemerintah untuk menyelesaikan kasus-kasus pelanggaran HAM di berbagai daerah di Indonesia yang selama ini mandek.

Pada Aksi Kamisan yang digelar untuk ke tujuh kalinya di Makassar ini, para relawan menyatakan sikap sebagai berikut:

  1. Kami sangat menyesalkan sekaligus prihatin karena kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan, polisi belum mengungkap dan menangkap para pelaku
  2. Kami mengingatkan, menagih, menuntut dan mendesak pemerintah pusat dan Polri untuk serius mengungkap dan menangkap pelaku hingga otak yang memerintahkan penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan.
  3. Kami menolak lupa atas kejahatan terencana yang menimpa Novel Baswedan.
  4. Kami menagih janji pemerintah untuk menyelesaikan kasus-kasus pelanggaran HAM di berbagai daerah di Indonesia yang selama ini mandek.
  5. Stop kekerasan dan kriminalisasi para pejuang antikorupsi dan pejuang HAM di mana pun berada.

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE