Gelombang Laut Tinggi, Pasokan Ikan Laut Berkurang di Makassar | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Gelombang Laut Tinggi, Pasokan Ikan Laut Berkurang di Makassar

Suasana jual beli ikan laut di salah satu Tempat Pelelangan Ikan di Makassar, Kamis, 18 Januari 2018 - (brigita)

CELEBESonline.com, Makassar – Pasokan ikan laut sejak beberapa pekan terakhir terus berkurang di Makassar. Beberapa penjual ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Untia dan TPI Paotere bahkan mengaku pasokan ikan segar dari laut berkurang hingga 50 persen dari biasanya akibat tingginya gelombang laut.

Salah satu penjual ikan di TPI Untia, Masykur, yang ditemui CELEBESonline.com, Kamis 18 Januari 2018, mengaku bahwa musim penghujan kali ini membuat omzet penjualan ikannya tidak menentu. Hal ini jelasnya dikarenakan stok ikan yang didapatnya dari para nelayan semakin berkurang.

BACA JUGA :  Begini Cara Peradi Makassar Jalin Silaturahmi Bersama Advokat dan Mitra

Di tempat berbeda, Alam, seorang penjual ikan di TPI Paotere mengungkapkan bahwa tiap musim penghujan, khususnya pada akhir pekan semakin banyak pengunjung yang datang untuk mencari ikan-ikan segar. Pasokan ikan di tempat jualannya dikirim dari Kalukuang, Balikpapan, Bulukumba dan beberapa tempat lainnya. Setali tiga uang, Alam pun mengeluhkan berkurangnya pasokan ikan laut di TPI Paotere.

BACA JUGA :  Cuaca Buruk, Helikopter Ini Mendarat Darurat di Camba

Musim penghujan di Kota Makassar dan sekitarnya membuat sebagian nelayan urung untuk melaut. Terlebih dengan adanya peringatan dini dari BMKG tentang gelombang tinggi diperairan Sulawesi.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE