Unibos Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Sistem Penjaminan Mutu | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Unibos Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Sistem Penjaminan Mutu

-

CELEBESonline.com, Makassar – Universitas Bosowa (Unibos) menggelar Sosialisasi Sistem Penjaminan Mutu Internal dan Pelatihan Audit Mutu Internal, Kamis (18/1/2018).

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Rektor I Unibos, Prof A Muhibuddin, sekaligus membuka kegiatan yang dilangsungkan di Auditorium Aksa Mahmud Lantai 9 Gedung II Unibos.

Dalam sambutan dan arahannya, Prof Muhibuddin menekankan perlunya peningkatan mutu perguruan tinggi sebagai salah satu penilaian yang menentukan kualitas Perguruan Tinggi (PT).

“Mutu itu tidak hanya diwujudkan melalui satu kegiatan saja tetapi harus seimbang antara mahasiswa dan Sumber Daya Manusia yang terlibat, dalam hal ini baik tenaga pengajar dan tenaga kependidikan. Sebab salah satu pemeringkatan PT itu indikator dan variabel penilaiannya pun bergantung terhadap SDM yang dimiliki PT tersebut,” kata Prof Muhibuddin.

BACA JUGA :  JYSK Buka Gerai di Mal Panakkukang Makassar

Prof Muhibuddin menambahkan, “Memang perlu adanya pelayanan yang lebih luas bukan hanya kepada mahasiswa tetapi juga dosen. Kedepannya, Unibos akan lebih memperhatikan hal tersebut sehingga proses akademik dapat berjalan sesuai harapan.”

Sosialisasi dan pelatihan yang dihadiri oleh gugus mutu fakultas dan Ketua Program Studi (KPS) dalam lingkup Unibos ini diikuti 35 peserta. Di hadapan para peserta, Kepala Badan Penjaminan Mutu Internal Unibos pun turut menyampaikan maksud kegiatan ini dilaksanakan.

BACA JUGA :  Salut, Fakultas Hukum Unhas Raih Akreditasi Internasional AUN-QA

“Penjaminan mutu itu dimulai membangun dan menjalankan proses sesuai standar nasional yang diperuntukan. Hal tersebut dapat dimulai dari peningkatan mutu dan standar pendidikan,” kats Asrul Hidayat selaku Kepala Badan Penjaminan Mutu Internal Unibos.

“Untuk mengendalikan dan menjalankan penjaminan mutu juga dibangun di gugus fakultas sebagai ujung tombak yang kemudian mengendalikan proses mutu pengelolaan akademik di fakultas. Dan ini kami persiapkan untuk menyiapkan auditor sistem penjaminan mutu,” urainya.

Sosialisasi dan pelatihan ini turut menghadirkan Dr Zulkifli Maulana MP sebagai pemateri.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE