Tekan Harga Semen, Bosowa Harapkan Ada Insentif Distribusi | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Tekan Harga Semen, Bosowa Harapkan Ada Insentif Distribusi

Bosowa Semen - Apri

CELEBESonline.com, Makassar – PT Bosowa Semen Maros meminta kepada pemerintah terus menumbuhkan industri semen di tanah air. Selain mendorong agar pemerintah menghentikan pemberian ijin pendirian pabrik semen baru, Bosowa Semen juga berharap pemerintah memberikan solusi untuk jalur distribusi.

Maklum saja, biaya distribusi yang tinggi menyebabkan harga semen juga melonjak naik, khususnya di jalur pengiriman antar pulau. Marketing Divison Head Bosowa Semen, Febby Triady, mengatakan bahwa 30 persen harga jual semen karena biaya dsistribusi.

BACA JUGA :  Pasokan Mulai Stabil, Harga Telur Turun

“Kami minta ada diberikan ruang yang lebih untuk fasilitas distribusi, seperti tol laut. Memang, kami sudah mendapatkan itu, tapi masih kecil, kalau bisa diberikan penambahan lagi. Misalnya, selama ini kita dapat 10-15 kontainer, kalau bisa dinaikkan menjadi 20 kontainer,” katanya.

“Jalur distribusi ini berpengaruh pada harga semen. Jika diberikan akses tol laut, maka harga semen bisa lebih terjangkau dan bisnis pasar semen juga lebih sehat,” ucapnya.

BACA JUGA :  Awal Ramadan, Harga Cabai Besar dan Tomat Naik 100 Persen di Takalar

Febby menambahkan bahwa jika insentif distribusi itu diberikan, maka harga semen bisa saja turun Rp 1.000-Rp 2.000 per bag/zak. “Turun Rp 1.000 per bag itu sudah luar biasa,” tambahnya.

Dengan adanya perhatian pemerintah ini, Bosowa Semen berharap di tahun 2018 ini, lebih sehat. Bosowa Semen menargetkan di tahun 2018 ini bisa tumbuh 6-7 persen.

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE