Idrus Marham Jadi Mensos, Tugas Pertamanya Tangani Gizi Buruk di Papua | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Idrus Marham Jadi Mensos, Tugas Pertamanya Tangani Gizi Buruk di Papua

Idrus Marham saat dilantik sebagai Mensos - (Antara Foto/Puspa Perwitasari)

CELEBESonline.com, Jakarta – Sekjen DPP Partai Golkar, Idrus Marham, baru saja dilantik sebagai Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa, Rabu (17/1/2018).

Menjabat sebagai Mensos, pria asal Pinrang, Sulsel, ini  langsung dihadapkan dengan sejumlah pekerjaan rumah (PR). Salah satunya adalah penanganan ejadian Luar Biasa (KLB) gizi buruk dan campak di Asmat, Papua.

Jumat (19/1/2018) malam sekitar pukul 21.00 Wita, Idrus Marham bersama Dirjen Penanggulangan Bencana Alam terbang ke Papua melakukan peninjauan sekaligus memberikan bantuan terhadap korban gizi buruk dan campak di Asmat.

BACA JUGA :  Gubernur Jatim : SYL Kepala Suku Orang Timur Indonesia

Sebelumnya, Minggu (14/1/2018) lalu, Kemensos mengirimkan bantuan makanan guna mengatasi KLB campak dan gizi buruk di Asmat yang terdiri dari 16.000 paket makanan kaleng senilai Rp 725 juta. Kementerian Sosial dan dinas sosial setempat juga telah mengirimkan tiga ton beras, 200 lembar selimut, 200 matras, dua tenda keluarga, dan 50 food ware. Dilaporkan, sebanyak 63 anak meninggal dunia akibat campak dan gizi buruk di Asmat dalam empat bulan terakhir.

BACA JUGA :  BPJS Kesehatan Fokus Mutu Layanan Faskes Tingkat Pertama

KLB ini menimpa enam distrik di Kabupaten Asmat. Sejak September 2017 hingga kini, RSUD Asmat merawat ratusan pasien campak, terdiri dari 393 orang rawat jalan dan 175 orang rawat inap.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memberikan perhatian khusus terhadap kasus ini. Presiden Jokowi mengatakan telah mengirim tim untuk menangani masalah tersebut.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE