Kerlip Kritik Pernyataan Sekretaris Dinas Pendidikan Maros | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Kerlip Kritik Pernyataan Sekretaris Dinas Pendidikan Maros

Ketua Kerlip Maros, Bagus Sudibyo (kiri) - (Bahar)

CELEBESonline.com, Maros – Pernyataan Sekertaris Dinas Pendidikan (Disdik) Maros, Arman Arsyad, yang menilai beberapa sekolah Madrasah di pelosok pedesaan Maros bukan kewenangan Disdik Maros, menuai kritik dari Keluarga Peduli Pendidikan (Kerlip) Maros.

Ketua Kerlip Maros, Bagus Sudibyo mengatakan pendidikan merupakan hak dasar anak yang wajib dipenuhi oleh Pemerintah.

“Wajib bagi pemerintah untuk menyiapkan akses dan keterjangkauan anak untuk mendapatkan pendidikan itu. Jadi tidak ada alasan, pemerintah tidak hadir di sana,” katanya.

BACA JUGA :  Begini kondisi Terkini Pohon Kurma di Masjid Al Markaz Maros

Menurutnya, pasal 31 ayat 1 Undang-Undang Dasar 1945 telah menjamin hak warga negara untuk memperoleh pendidikan. Jadi aturan apapun yang bertentangan dengan itu, harus kita kesampingkan.

Sementara itu, Ketua Komisi III, Andi Rijal, menjelaskan pihaknya akan segera menemui Bupati Maros untuk membicarakan persoalan terkait kondisi sekolah yang terdapat di pelosok pedesaan Maros.

BACA JUGA :  Polres Maros sebar Personil Pengamanan Shalat Tarawih

Selain itu, Andi Rijal juga mengaku akan segera memanggil pihak pemerintah Desa dan Kecamatan untuk menjelaskan kondisi masyarakatnya.

“Nanti kami akan menghadap Bupati. Kita berharap bantuan hibah bisa disalurkan kesana, agar anak-anak bisa bersekolah di tempat yang lebih layak,” tutupnya.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE