DPD PDIP Sulsel Ucapkan Selamat HUT Kepada Megawati Soekarno Poetri | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

DPD PDIP Sulsel Ucapkan Selamat HUT Kepada Megawati Soekarno Poetri

-

CELEBESonline.com, Makassar – Kader PDI Perjuangan dan Masyarakat  Seantero Nusantara Mengucapkan Selamat Ulang Tahun dan mendoakan Ibu Megawati Soekarno Poetri.

 

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat  PDI Perjuangan Hj Megawati Soekarno Poetri berulang tahun ke 71 pada hari ini, 23 Januari 2018.

 

Megawati Soekarno Poetri lahir pada tanggal 23 Januari 1947, saat itu musim hujan. Pagi-pagi awan hitam. Lahirlah dari Gedong Agung seorang anak perempuan, yang kemudian bapaknya duduk di teras Gedong Agung bersama Hatta, Pringgodigdo dan Achmad Soebardjo.

 

Bapak bayi tersebut melihat ke atas awan, gulungan awan menghitam menyimpan air siap diguyurkan ke bumi, pada tanah di mana revolusi mengembangkan sayapnya.

BACA JUGA :  Video Polantas Terima Pungli Viral, Kapolrestabes Bela Anggotanya

 

Sukarno nama Bapak itu berkata kepada Hatta.

 

“Langit kali ini begitu kelam ya, Ta”.

 

Hatta mengangguk lalu menyahut,

“Mungkin pagi ini akan turun hujan lagi…”

 

Sukarno lalu meminum kopi tubruknya dan kemudian berdiri. Lalu ia berucap dengan nada pelan seperti angin pagi itu yang melantunkan nada sendu tentang tanah air yang terinjak-injak lars pengusung tanah koloni.

 

“Anakku akan kunamakan Megawati, ia lahir ketika langit kelam. Ia dilahirkan ketika bangsa ini menginginkan rasa merdekanya”.

 

Mega…adalah pralambang dari negeri ini yang masih berduka”.

 

Dan bayi perempuan yang baru dilahirkan itu memecahkan tangisnya.

 

 

Kader PDI Perjuangan dan Masyarakat seantero Nusantara turut mengucapakan selamat ulangan tahun kepada ibu Hj Megawati Soekarno Poetri dan mendoakan dengan caranya sendiri-sendiri di daerah wilayah kediaman masing-masing mulai dari Sabang sampai Merauke dan dari Nias sampai Rote.

BACA JUGA :  Maraknya Pengemis Musiman di Bulan Ramadan, Ini Kata Pengamat

 

Kondisi ini terlihat dari berbagai ucapan yang menghiasi langit media soasial baik FB, Twiter, Path, Instagram dan Line serta berita baik online maupun cetak.

 

“Kader dan simpatisan PDI Perjuangan se Sulawesi Selatan bersama masyarakat Sulsel juga ramai-ramai menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada ibu Megawati Soekarno Poetri yang juga Presiden RI ke 5 dan satu-satunya Presiden perempuan pertama di Indondesia,” pungkas Niko Beni Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPD PDI Perjuangan Sulsel.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE