Ribuan Koperasi di Sulsel Terancam Dicabut Badan Hukumnya | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Ribuan Koperasi di Sulsel Terancam Dicabut Badan Hukumnya

Kepala Bidang Organisasi dan Kelembagaan Koperasi, Dinas Koperasi Perdagangan dan UKM Provinsi Sulsel, Muh Mukhlis - Bahar

CELEBESonline.com, Maros – Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel mencatat sekitar 1.300 koperasi di Sulsel yang bermasalah atau tidak memiliki kegiatan alias hanya sebatas papan nama saja.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Organisasi dan Kelembagaan Koperasi, Dinas Koperasi Perdagangan dan UKM Provinsi Sulsel, Muh Mukhlis, saat menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) KP-RI Amanah Kopemda Maros ke – 36 tahun 2017 di Masjid Al-Markaz Maros, Kamis (25/1/2018) pagi.

BACA JUGA :  H+4 Lebaran, Penumpang di Bandara Sultan Hasanuddin Membludak

Lebih lanjut, Muh Mukhlis menjelaskan. dari 1.318 koperasi yang bermasalah itu, sebanyak 10 koperasi diantaranya berada di Kabupaten Maros.

“Untuk di Kabupaten Maros, itu terdapat 10 koperasi bermasalah, yang tidak memiliki kegiatan dan hanya sebatas papan nama saja,” ujarnya.

Terkait 1.318 koperasi yang hanya sebatas papan nama saja dan tidak memiliki kegiatan, Dinas Koperasi Perdagangan dan UKM Provinsi Sulsel akan dilakukan pencabutan Badan Hukum (BH) terhadap Koperasi yang bermasalah tersebut.

BACA JUGA :  H+3 Lebaran, Penumpang di Bandara Capai 40 Ribu Orang

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE