Film Makassar 'Melawan Takdir' Jadi Pembuka di Festival Sinema Australia | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Film Makassar ‘Melawan Takdir’ Jadi Pembuka di Festival Sinema Australia

Film 'Melawan Takdir' -

CELEBESonline.com, Makassar – SAtu lagi film karya anak Sulsel akan menghiasi bioskop Tanah Air.  Film itu berjudul ‘Melawan Takdir’.

Film ini terpilih sebagai film pembuka dalam Festival Sinema Australia Indonesia (FSAI) 2018. Film ini diadopsi dari buku otobiografi best seller milik Prof Hamdan Juhannis, professor termuda di UIN Alauddin Makassar dengan gelar S2 dan S3 di luar negeri.

“Melawan Takdir” ini mengambil lokasi syuting di Bone, Makassar, dan Australia. Ketiga lokasi tersebut menjadi tempat di mana Hamdan menempuh pendidikan mulai dari kanak-kanak hingga mendapat gelar profesor-nya.

“Pemeran film ini semua dari Sulsel dan melalui proses casting dari berbagai komunitas teater dan mahasiswa berbagai kampus dan sekolah di Makassar,” kata Eksekutif Produser film “Melawan Takdir”, Ramli Usman, kepada CELEBESonline.com, Sabtu (27/1/2018).

Sosok Hamdan akan diperankan Zulkifli yang merupakan mahasiwa Universitas Fajar dan juga ada Yulinar Arief, mahasiswi Unhas yang juga Putri Indonesia Sulsel 2016.

Sebelum dipertontonkan di FSAI, akan dilakukan penayangan perdana fim “Melawan Takdir” di XXI Trans Studio, Makassar, malam nanti, Sabtu (27/1/2018).

Sejumlah tokoh dan pejabat di Sulsel akan hadir seperti Gubernur Sulsel, Walikota dan Wakil Walikota Makassar, rektor dari berbagai kampus di Makassar, serta undangna lainnya.

Pemutaran film “Melawan Takdir” serentak di seluruh bioskop Tanah Air pada 19 April mendatang.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE