Kids Camp Sangat Bermanfaat Bagi Pembangunan Karakter Anak | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Kids Camp Sangat Bermanfaat Bagi Pembangunan Karakter Anak

-

CELEBESonline.com, Makassar – Pendidikan bagi anak tidak harus diajarkan secara formal di sekolah maupun di rumah. Mengenalkan alam kepada anak-anak, juga bisa menambah pengalaman dan pengetahuan mereka. Seperti yang dilakukan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan, AF Communication dengan mengajak anak-anak berkemah di kawasan danau Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Dalam Kids Camp bertajuk ‘bersama menjaga alam’, anak-anak diajak menikmati keindahan alam, sambil mengenal lebih dekat manfaatnya. Tak hanya sekedar menikmati, mereka juga diajak mengenal lingkungan sekitar sambil belajar dengan berbagai kegiatan yang bersentuhan langsung dengan alam, termasuk cara merawat dan memanfaatkan tumbuhan.

Menariknya, penyelenggara memadukannya dengan pengasahan skill komunikasi dengan melatih anak-anak berbicara di depan umum, dan juga diajarkan penggunaan alat-alat digital mulai dari penggunaan digital photography maupun videography, melalui mobile handphone ataupun kamera digital.

“Kids Camp ini sangat bermanfaat bagi pengembangan diri sang anak, utamanya dalam pembangunan karakter. Dimana selama mengikuti Kids Camp, para mereka dilatih untuk disiplin, adaptasi, menghadapi tantangan, hingga mengajarkan pentingnya bekerja sama dan mengendalikan emosi. Mengajak anak berkemah di alam terbuka, adalah cara paling efektif untuk mengenalkan cinta dan kasih terhadap alam kepada anak-anak,” jelas penyelenggara Kids Camp, Anggriani Supu Ugart kepada CELEBESonline.com, Sabtu (27/1/2018).

Ia menambahkan, bermain sambil belajar dialam terbuka sangat bermanfaat bagi tumbuh kembang anak, lantaran mereka belajar menghargai dan berempati terhadap alam melalui permainan tanpa mereka sadari.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE