Sejak Tahun 90an, Pasar Cakar Pertama di Kota Makassar Ini Ramai Dikunjungi | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Sejak Tahun 90an, Pasar Cakar Pertama di Kota Makassar Ini Ramai Dikunjungi

-

CELEBESonline.com, Makassar – Berbicara soal pakaian bekas alias cakar, di Makassar ada beberapa sentra cakar yang sejak tahun 90an masih eksis hingga saat ini. Salah satunya, Bursa Cakar Toddopuli yang masih menjadi pusat penjualan pakaian bekas favorit sejak tahun 1996.

Sentra pakaian bekas Toddopuli merupakan sentra penjualan pakaian bekas alias cakar pertama di Kota Makassar. Pusat pakaian bekas cap karung yang dimulai sejak tahun 1996 ini, awalnya hanya sebatas emperan hingga berubah menjadi kompleks ruko yang didominasi penjual cakar.

Meski banyak saingan, namun banyak warga kota Makassar hingga dari luar kota yang masih menjadikan sentra cakar Toddopuli sebagai tempat cakar favorit untuk berburu pakaian bekas berkualitas.

Buktinya, saat akhir pekan, tak sedikit warga dari luar Makassar yang berbelanja cakar. Salah satunya, Ikbal yang berasal dari Kabupaten Bulukumba.

“Sentra cakar Toddopuli tawarkan harga yang relatif murah dengan kualitas terbaik, ketimbang sentra cakar lainnya,” tutur Ikbal, saat ditemui CELEBESonline.com, Sabtu (27/1/2018).

Salah seorang pedagang cakar yang sejak tahun 1997 hingga kini melakoni profesinya dan menjadi saksi perkembangan Pasar Cakar Toddopuli, mengatakan sejak awal dibuka sentra cakar Toddopuli memang memiliki peminat yang cukup tinggi, hingga ke daerah.

“Sentra cakar Toddopuli ramai dikunjungi masyarakat saat akhir pekan dan hari libur,” pungkas salah seorang pedagang, Ridwan Riyadi.

Di bursa cakar Toddopuli, bertebaran merk ternama dunia dipasarkan dengan harga murah, dibanderol dari harga Rp20 ribu hingga ratusan ribu rupiah per lembarnya. Harga tiap satuannya dipatok berdasarkan kualitas dan mereknya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE