Penerima Beasiswa Bidikmisi Unibos Didorong Tingkatkan Prestasi | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Penerima Beasiswa Bidikmisi Unibos Didorong Tingkatkan Prestasi

Mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi di Unibos - Humas Unibos

CELEBESonline.com, Makassar – Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Muh Tahir Hamzah dan Hanawiah, melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi di Universitas Bosowa (Unibos). Kegiatan ini dilakukan di Ruang Senat Lantai 9 Gedung I Unibos, Selasa (30/1/2018).

Monev yang dilaksanakan dengan tujuan terealisasinya beasiswa bidikmisi sesuai sasaran di Unibos ini juga dihadiri Wakil Rektor III Unibos bersama Kepala Biro Kemahasiswaan Unibos.

Wakil Rektor III Unibos dalam pertemuan ini mengarahkan mahasiswa penerima beasiswa agar memanfaatkan beasiswa ini sesuai tujuan beasiswa diberikan.

“Beasiswa bidikmisi itu tidak hanya diberikan untuk memberi bantuan secara finansial kepada mahasiswa untuk tetap dapat melanjutkan studinya. Tetapi ini juga harus menjadi motivasi untuk lebih berprestasi dari mahasiswa lainnya,” kata Wakil Rektor III Unibos, Dr Abd Haris Hamid.

“Semoga dana beasiswa yang diberikan ini dapat digunakan sebaik-baiknya. Terutama untuk kepentingan proses perkuliahan,” tambahnya.

Dalam proses Monev ini, Muh Tahir Hamzah, didampingi Hanawiah melakukan beberapa proses tahapan verifikasi. Termasuk pengecekan keaslian data mahasiswa, wawancara mahasiswa juga survei langsung dilokasi tinggal mahasiswa.

Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Kopertis Wilayah IX Sulawesi ini menuturkan tujuan Monev ini dilakukan pada setiap institusi yang menerima beasiswa bidikmisi dalam lingkup Kopertis Wilayah IX. Ini dimaksudkan untuk mengecek kebenaran data yang diberikan pihak pengelola beasiswa di Perguruan Tinggi.

“Ini memang bagian dari proses pemberian bantuan biaya pendidikan kepada mahasiswa. Ke depan kami berharap mahasiswa agar tetap mampu berkonsentrasi untuk melakukan proses perkuliahan dengan memperhatikan prestasi akademik dan tetap memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh Kemenristek Dikti,” tuturnya.

“Mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi ini juga mestinya harus menjadi mahasiswa contoh teladan bagi mahasiswa lainnya,” tutur Muh Tahir Hamzah.

Kali ini pada tahun 2017/2018, penerima beasiswa bidikmisi Unibos memiliki kenaikan yang signifikan. Tentunya hal ini juga dinilai oleh pihak yang bertanggung jawab untuk tetap memberikan kepercayaan pengelolaan beasiswa bidikmisi ke Universitas Bosowa.

“Biasanya setiap tahun Unibos memiliki kurang dari sepuluh penerima beasiswa bidikmisi. Tetapi tahun ini kita beri kepercayaan untuk menyerahkan beasiswa bidikmisi ke 32 orang mahasiswa Unibos dan Unibos juga berhasil menjadi salah satu PTS lingkup Kopertis Wil. IX yang termasuk penerima beasiswa bidikmisi terbanyak,” tambah Muh Tahir Hamzah.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE