Pelaku Penggelapan Mobil Diringkus di Jalan Nusantara | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Pelaku Penggelapan Mobil Diringkus di Jalan Nusantara

-

CELEBESonline.com, Makassar – Tim Khusus Polda Sulsel bersama dengan Unit Khusus Polsek Rantepao dan Jatanras Polres Maros mengamankan pelaku penggelapan mobil atas nama Muhammad Farafaizal alias Faras (30) di Jalan Nusantara, Senin (5/2/2018) sekitar pukul 02.00 Wita.

Warga Desa Borong, Kecamatan Tanralili, Maros, ini diamankan atas dua laporan masing-masing LP/230/XII/SPKT/Polres Maros pada tanggal 14 Desember 2017 dan LP/32/I/2018/Sulsel/Polres Tator/Sektor Rantepao pada tanggal 25 Januari 2018.

Berdasarkan Laporan Polisi tersebut, personil Tim khusus Polda Sulsel bersama dengan Unit Khusus Polsek Rantepao dan Jatanras Polres Maros mulai melakukan penyelidikan sehubungan dengan peristiwa penggelapan mobil.

BACA JUGA :  Pagi Hari Makassar Dilanda Hujan Ringan, Bagaimana Kondisi Cuaca Siang dan Malam?

Kemudian diperoleh informasi tentang keberadaan Faras di Jalan Nusantara, Makasaar. Tim gabungan bergerak cepat mengamankan tersangka.

Dari tangan tersangka turut diamankan pula satu unit kendaraan roda 4 jenis Toyota Avanza warna putih dengan nomor polisi DD 1305 KU.

Setelah dilakukan pengecekan Nomor Rangka dan Nomor Mesin monil tersebut, ternyata identik dengan barang bukti mobil yang digelapkan berdasarkan laporan polisi di Polsek Rantepao. Nomor polisi mobil Toyota Avanza tersebut sengaja dipalsukan untuk mengaburkan keberadaan kendaraan tersebut.

BACA JUGA :  Hari Ini Dilakukan Pelipatan Kertas Suara Pilgub Sulsel

Saat diinterogasi, Faras mengaku beberapa kali melakukan penjualan mobil dari hasil kejahatan di wilayah hukum Polres Maros. Faras juga merupakan DPO Polres Maros dalam kasus penggelapan mobil.

Tersangka Faisal kemudian diserahkan ke Jatanras Polres Maros untuk dilakukan pengembangan. Sedangkan barang bukti berupa satu unit mobil Toyota Avanza warna putih diserahkan ke unit khusus Polsek Rantepao, Polres Toraja.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE