Zulkifli Syukur Kapten Utama PSM Makassar | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Zulkifli Syukur Kapten Utama PSM Makassar

Zulkifly Syukur (depan) - MO PSM

CELEBESonline.com, Denpasar – Jelang bergulirkan Liga musim ini, tim kepelatihan PSM Makassar telah memilih nama yang akan menjadi kapten 2018.

Sepeninggal Hamka Hamza yang memilih hengkang, ban kapten utama pun diberikan kepada Zulkifli Syukur. Adapun wakil kapten masing-masing adalah Ardan Aras, Hendra Wijaya, Rivki Mokodompit, dan Willem Jan Pluim.

“Pemilihan nama-nama kapten ini dilakukan oleh iim kepelatihan. Kemudian disampaikan ke semua pemain dan semua setuju,” kata Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina, Kamis (8/2/2018).

BACA JUGA :  Catatan PSBM XVIII (1) - Saudagar Bersinergi untuk Negeri

Dipilihnya Zulkifli sebagai kapten utama dan Ardan kapten kedua karena mereka adalah pemain paling senior di tim. Hendra menjadi kapten ketiga karena dianggap mampu menjadi pemimpin bagi pemain muda di dalam dan luar lapangan.

Hendra juga mendapat apresiasi dari tim pelatih karena merupakan pemain terlama di PSM saat ini. Sementara Rivki dipilih karena sebagai kiper, dia bisa menjadi leader bagi kiper lainnya. Kematangannya sebagai pemain senior dibutuhkan teman-temannya.

BACA JUGA :  Ini Jadwal Latihan Perdana PSM Pasca Libur Lebaran

Sementara Pluim mewakili para pemain asing. Dan Pluim juga salah satu pemain yang punya pengaruh besar di tim.

Ini bukan pertam kalinya Zulkifli diberikan kepercayaan menjadi kapten untuk rekannya. Saat di Mitra Kukar, ia juga ditunjuk menggunakan ban kapten tim.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE