BI Prediksi Ekonomi Sulsel di 2018 Tetap Kuat | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

BI Prediksi Ekonomi Sulsel di 2018 Tetap Kuat

-

CELEBESonline.com, Makassar – Bank Indonesia (BI) memprediksi perekonomian Sulsel di 2018 akan tetap kuat, dengan didukung oleh optimisme masyarakat dan konsumsi rumah tangga yang tetap tinggi. BI memprediksi pertumbuhan ekonomi di 2018 mencapai kisaran 7,0 hingga 7,4 persen.

Membaiknya ekonomi Sulsel di 2018,  diprediksi akan ditopang dengan kinerja ekonomi di sektor pertanian, peternakan, kehutanan, dan perikanan seiring dengan masuknya musim panen.

“Bukan hanya itu, penjualan ritel juga menjadi penopang membaiknya perekonomian Sulsel di 2018 ini. Hal ini tercermin dari indeks penjualan RIL atau IPR yang meningkat signifikan, baik secara triwulanan ataupun tahunan. Utamanya, pada sektor penjualan barang aksesoris dan suku cadang kendaraan yang didorong oleh peningkatan servis kendaraan pasca libur,” jelas Direktur BI Perwakilan Sulsel, Amanlison Sembiring kepada CELEBESonline.com, Jumat (9/2/2018).

Perbaikan pertumbuhan ekonomi Sulsel juga didukung oleh peningkatan platform anggaran umum, pagu di APBD dan APBN serta perbaikan aktivitas ekspor. Selain itu, berkembangnya hilirisasi agroindustri, pariwisata, dan jasa kesehatan serta perkiraan beroperasinya beberapa proyek infrastruktur di 2018, juga dipastikan akan menunjang pertumbuhan ekonomi Sulsel.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE