Ini Tiga Daerah Rawan Konflik Pilkada Menurut Dicky Sondani | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Ini Tiga Daerah Rawan Konflik Pilkada Menurut Dicky Sondani

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani memberikan keterangan di hotel Grand Clarion. - (mardi)

CELEBESonline, Makassar – Tiga daerah di Sulsel yang ikut meramaikan Pilkada serentak 2018 masuk dalam kategori rawan konflik horizontal. Masing – masing Kota Palopo, Makassar dan Kabupaten Luwu.

Ketiga daerah ini lantas mendapat perhatian khusus sepanjang masa kampanye berlangsung. Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan salah satu indikator ketiga daerah ini sehingga masuk kategori rawan konflik horizontal, yakni head to head atau satu lawan satu.

BACA JUGA :  KPU Makassar Melakukan Pengepakan Kertas Surat Suara Pilwali Makassar dan Plgub Sulsel

Selain itu, kondisi geografis dan sosial masyarakat di tiga daerah itu dinilai memiliki potensi kerawanan yang cukup tinggi. Kendati demikian, Dicky berharap semua pihak dapat terlibat menyukseskan pilkada damai dan adil.

“Kita tentunya tidak berharap ada gesekan antar pendukung paslon, tapi kita mewanti – wanti itu terjadi. Makanya ada perhatian khusus untuk ketiganya dari segi pengamanan,” tutur Dicky sesaat setelah pencabutan nomor paslon di Grand Clarion, Selasa (13/02/2018).

BACA JUGA :  Hari Ini, Makassar Diguyur Hujan Sampai Malam

Dari ketiga daerah itu, Makassar yang paling diwanti – wanti terjadinya gesekan antar pendukung. Pasalnya, Makassar menjadi baromoter pelaksanaan Pilkada serentak di Sulsel tahun ini.

“Khusus untuk Makassar, ada perhatian lebih. Makassar ini jadi barometer pelaksanaan Pilkada serentak di Sulsel tahun ini,” pungkas Dicky.

Lanjut Dicky, khusus untuk pengamanan di penetapan paslon di 11 Kabupaten Kota di Sulsel yang menggelar Pilkada, pihaknya menurunkan sekitar 17 ribu personel.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE