Keteduhan Teluk Kabui Bayar Kelelahan Diombang-ambing Ombak | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Keteduhan Teluk Kabui Bayar Kelelahan Diombang-ambing Ombak

Sebuah kapal melintas di Teluk Kabui - Apri

CELEBESonline.com, Sorong – Menikmati pesona Raja Ampat membuat awak media dari area Pamasuka exited. Rombongan Media Gathering Telkomsel Pamasuka yang terdiri dari 46 jurnalis dan puluhan karyawan Telkomsel pun langsung tancap gas menuju Kepulauan Raja Ampat, Senin (12/2/2018) kemarin.

Menggunakan tiga speed boat, rombongan berangkat dari Pelabuhan Perikanan, Sorong. Di tengah perjalanan, ombak mulai tinggi. Hasilnya, kapal terombang-ambing di tengah lautan.

Rasa pusing dan mual terbayar saat tiba di perkampungan Sawinggrai di Distrik Kapisawai, salah satu distrik di Kepulauan Raja Ampat. Jarak tempuh dari Sorong ke Sawinggrai ini sekitar 2 jam.

Air laut yang jernih dengan ikan-ikan yang berenang bebas membuat mata dimanjakan.

Perkampungan Sawinggrai menyediakan homestay bagi turis. Di tempat ini daftar objek wisata Burung Cenderawasih. Bagi pecinta laut, di sini juga asik untuk snorkeling, menyelam. Bahkan, di tempat ini pelancong bisa memberi makan ikan-ikan.

“Di sini banyak yang datang untuk snorkeling atau diving. Turis dari Amerika, Eropa, dan lainnya,” kata Doli Mayor, putri tertua dari kepala suku setempat yang bernama Yesaya.

Menikmati keindahan tidak hanya di sini, rombongan melanjutkan perjalanan untuk mengeksplorasi spot lainnya yang tidak kalah indah yaitu Teluk Kabui. Di sini bisa menikmati keindahan Batu Pencil.

Batu Pencil di Teluk Kabui

Selanjutnya menikmati pemain laut dan bebatuan Karts dari bukit salah satu perbatuan Karts di Teluk Kabui ini.

“Indahnya, Raja Ampat memang indah,” kata Hikmah, salah satu peserta Media Gathering Telkomsel.

Pemandangan Teluk Kabui ini menutup perjalanan hari ini pertama. Rombongan menginap di penginapan Gurara dan Afu yang terdapat di Waisai, Pulau Waigeo.

Saatnya berbagi keindahan itu ke dunia, baik media sosial maupun sosial media. Apalagi, di Pulau Waisai ini, Telkomsel merupakan satu-satunya operator yang menyediakan jaringan dan sudah 4G LTE.

“Telkomsel memasang 34 BTS di seluruh kepulauan Raja Ampat ini. Jadi tidak perlu khawatir tidak ada jaringan,” kata selaku General Manager ICT Operation Papua Maluku, Muhammad Idham Kadir.

Kelelahan dan kebahagiaan menikmati alam Raja Ampat membuat peserta tidur nyenyak sekaligus mempersiapkan stamina untuk perjalanan hari kedua, Selasa (13/2/2018).

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE