Hadiah dan Cindera Mata yang Berlebihan Dikategorikan Money Politic | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Hadiah dan Cindera Mata yang Berlebihan Dikategorikan Money Politic

Pengambilan nomor urut paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel. -

CELEBESonline.com, Makassar – Bawaslu Sulawesi Selatan mengeluarkan aturan batas maksimal nilai hadiah dan paket cindera mata dalam pelaksanaan kampanye. Hal itu dilakukan untuk menghindari upaya money politic yang dilakukan para pasangan calon dalam pelaksanaan kampanye.

Anggota Bawaslu Sulsel, Azry Yusuf, menjelaskan, setiap kandidat dibolehkan memberikan hadiah dari pelaksanaan lomba-lomba saat kampanye. Namun ada batasan nilai maksimal yang diberikan.

“Untuk pelaksanaan lomba, nilai maksimal dari total  hadiah yang disiapkan sebesar Rp 1 juta,” katanya. “Sementara untuk paket cendera mata, nilai maksimal yang diperbolehkan yakni sebesar Rp 25 ribu per cendera mata.

“Ada juga aturan terkait dengan makan minum dan biaya transportasi bagi peserta kampanye disesuaikan dengan tingkat kewajaran masing-masing daerah,” tutur Azry.

Azry menambahkan, untuk pemberian hadiah dan paket cendera mata yang melebihi batas maksimal nilai hadiah yang telah ditentukan maka hal tersebut dikategorikan sebagai tindakan money politic.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE