BMKG: Sulsel Masih Dilanda Hujan Dalam Sepekan | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

BMKG: Sulsel Masih Dilanda Hujan Dalam Sepekan

Perakiraan cuaca Makassar. - (handover)

CELEBESonline.com, Makassar – Beberapa hari terakhir, intensitas curah hujan di Sulsel mengalami penurunan, utamanya di wilayah barat Sulsel seperti Makassar, Maros, Barru, Gowa, Takalar dan Parepare. Sementara untuk wilayah pesisir seperti Jeneponto, Bantaeng dan Bulukumba berpotensi terjadi hujan ringan.

Sedangkan wilayah timur Sulsel yang meliputi Sinjai, Bone dan Wajo umumnya cerah berawan dan berpotensi hujan ringan. Meski secara umum terjadi penurunan intensitas hujan di wilayah barat, timur dan pesisir, namun intensitas hujan di bagian utara Sulsel yang meliputi Luwu Raya dan Toraja justru meningkat.

BACA JUGA :  Sadis, OTK Parangi Perempuan Ini yang Baru Pulang Mudik dari Palopo

BMKG Wilayah IV Makassar sendiri mengeluarkan peringatan dini bagi warga yang berdomisili di wilayah utara Sulsel agar waspada terhadap hujan lebat yang akan terjadi hingga beberapa hari kedepan.

BMKG memperkirakan hujan lebat yang akan terjadi dapat memicu terjadinya banjir dan genangan, sementara itu untuk kondisi ketinggian gelombang laut di perairan Sulsel masih dalam kondisi aman.

BACA JUGA :  Aksa Mahmud Gelar Open House, Ini Harapannya

Puncak musim hujan sendiri diprediksi akan berlangsung pada akhir Februari dan awal Maret mendatang, sedangkan peralihan musim hujan ke musim kemarau diprediksi akan berlangsung pada bulan April mendatang.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE