Tim Tika Care Appi-Cicu Ajak Pesaingnya Hindari Kampanye Hitam | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Tim Tika Care Appi-Cicu Ajak Pesaingnya Hindari Kampanye Hitam

-

CELEBESonline.com, Makassar – Tim kesehatan pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu), yakni Tika Care Institute menantang kandidat lain untuk berkampanye secara sehat, kreatif, inovatif dan memberikan pendidikan politik yang baik.

Tantangan ini dilayangkan melalui srikandi Tika Care Institute pasca mengantar pasangan jagoannya menghadiri deklarasi kampanye damai yang diinisiasi oleh KPU RI, di Anjungan Pantai Losari, Jalan Penghibur, Makassar, Minggu (18/2/2018).

Tidak hanya itu, Tika Care Institute yang didominasi oleh anak-anak muda ini pun menantang tim kandidat lain untuk menjaga pesta demokrasi dengan cara tidak melakukan kampanye hitam, tidak melakukan politisasi SARA dan tidak melakukan money politik.

BACA JUGA :  Survei CRC: Pasangan Prof Andalan Unggul di 11 Daerah Pemilihan

Tantangan ini dikatakan langsung oleh Bendahara Tika Care Institute, Reski Indah Pratiwi kepada wartawan.

“Kami Tika care institute menantang tim relawan kandidat lain untuk berpolitik secara damai, dengan positif, kreatif. Tentu mengedepankan budaya-budaya sipakatau’,” kata Reski, Senin (19/2/2018).

Sejauh ini, sejak mendampingi pasangan Appi-Cicu, Tika Care Institute memang menggunakan instrumen bakti sosial dalam mensosialisasikan pasangan yang menggunakan tagline “Makassar Untuk Kita” itu, khususnya melalui pemeriksaan kesehatan gratis.

Wiwi, begitu dia akrab disapa mengatakan, sebagai wujud keseriusan menjunjung tinggi demokrasi damai dan bermartabat, maka pihaknya mendahulukan cara-cara yang mampu memberikan pendidikan politik yang baik.

BACA JUGA :  KPU Makassar Distribusikan Surat Suara ke TPS pada H-3 Pencoblosan

“Kepada tim sebenarnya, kita tidak lagi butuh teriakan ‘huu, haa, hii’ dan segalanya. Akan tetapi mari kita mencoba menumbuhkan politik gagasan, politik yang baik. Bukan hanya calon, tapi relawan boleh juga beradu gagasan,” tandasnya.

Untuk diketahui, Tika Care Institute adalah tim kesehatan yang sejak lama mendampingi Andi Rachamtika Dewi, bahkan saat belum ada riak-riak berkaitan dengan pesta demokrasi lokal lima tahunan sekali ini.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE