Langka Dua Minggu, Harga LPG 3KG di Lutim Tembus Rp 30 Ribu | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Langka Dua Minggu, Harga LPG 3KG di Lutim Tembus Rp 30 Ribu

Agen gas LPG 3 KG di Malili, Luwu Timur. - (son)

CELEBESonline.com, Malili – Harga eceran gas LPG 3 Kg di Malili Luwu Timur kian tak menentu. Ditingkat Pengecer harga LPG, harga menembus di level Rp 25 000, 27 000 hingga Rp. 30.000 Pertabung.

Mahalnya harga LPG ini akibat kelangkaan di Lutim yang sudah terjadi dua Pekan Terakhir. Kadek Pulidana salah satu Pangkalan LPG di Malili mengatakan sudah dua minggu pasokan LPG tidak datang. Banyak warga yang ingin membeli gas LPG tidak bisa dilayani. “Ini sudah dua minggu pasokan belum datang, saya juga tidak tahu apa penyebabnya,” ungkapnya.

Untung, salah seorang warga Malili mengaku membeli LPG di pengecer dengan harga 25.000, 27.000 bahkan ada yang 30.000 pertabung meski diluar Harga Eceran Tertinggi, dia tetap saja membeli agar dapur tetap berasap.

“Susah sekarang pak mau beli di pangkalan stok tidak ada, beli di pengecer ya begitu mi harganya maha,” Kata Untung.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Luwu Timur, Rosmiaty Alwi yang dikonfirmasi mengatakan,  melarang dan akan menindak Pengecer yang menjual LPG di atas Harga Eceran Tertinggi yakni Rp 19.000.

“Sudah ada SK Bupati soal Harga Eceran Tertingginya, tidak boleh menjual melebihi harga yang sudah ditetapkan Pemerintah,” ujar Rosmiaty.

Terkait Kelangkaan, Rosmiaty mengaku sudah meminta keterangan tiga agen pemasok LPG di Lutim. yakni Harindo Gas, Alif Wahana Putra dan Hairani Gas. Tiga agen ini kata Rosmiaty mengaku mengalami Pengurangan dari Pertamina.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE