Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Pemkab Bulukumba Genjot Fasilitas Wisata | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Pemkab Bulukumba Genjot Fasilitas Wisata

-

CELEBESonline.com, Bulukumba – Berbicara tentang pariwisata di Sulsel, sudah pasti membicarakan Kabupaten Bulukumba. Bumi Panrita Lopi ini bergelimang tempat wisata yang paripurna.

Bulukumba tidak hanya terkenal dengan wisata pantai yang eksotik, tapi juga wisata budaya dan religinya.

“Bulukumba dari dulu sudah terkenal dengan Pantai Bira, wisata budaya dan religinya di Kajang dan Datu Tiro hingga ke mancanegara,” ujar Andi Sukri Sappewali, Bupati Bulukumba, Selasa (20/2/2018).

Selain itu, ada Pantai Apparalang yang terkenal dengan batu karangnya yang terjal serta air lautnya yang biru bersih. Pantai Samboang hingga Bira Timur yang terhampar dengan pasirnya putihnya. Sementara untuk wisata gunung, ada objek wisata Kahayya.

“Untuk meningkatkan minat wisatawan, Pemkab Bulukumba menggelar festival Pinisi. Program ini akan menjadi agenda tahunan,” ungkap Bupati Bulukumna dua periode ini.

Bahkan, lanjut Andi Sukri, Hari Jadi Bulukumba ke-58, pemerintah mengangkat tema Pariwisata Bangkit Masyarakat Bulukumba Sejahtera. Hal ini merupakan komitmen pemerintah Bulukumba untuk memajukan pariwisata.

Pemkab Bulukumba terus mendorong agar pemerintah pusat segera memacu pembangunan bandara yang rencana dibangun di Jl Poros Bira. Kehadiran bandara diyakini mampu menggenjot pertumbuhan wisatawan secara signifikan.

“Kementerian Perhubungan sudah meninjau lokasi, semoga di APBN Perubahan sudah bisa terealisasi,” tambahnya.

Selain itu, pelbagai upaya terus dilakukan untuk mempercepat peningkatan wisata. Seperti studi banding ke daerah-daerah yang pariwisatanya maju.

“Kedepan kita akan meningkatkan fasilitas di daerah-daerah wisata yang belum terjamah. Kita punya banyak potensi wisata. Tempat terbaik menikmati sunset itu ada di Bira yang merupakan titik nol Sulawesi,” tandas Andi Sukri.

Saat ini Bulukumba oleh pemerintah pusat ditetapkan menjadi bagian dari 100 daerah penyelenggaran event nasional.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE