SMKN 2 Bulukumba Akhirnya Punya Laboratorium Sepeda Motor | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

SMKN 2 Bulukumba Akhirnya Punya Laboratorium Sepeda Motor

Laboratorium sepeda motor SMKN 2 Bulukumba -

CELEBESonline.com, Bulukumba – Dalam rangka memperluas kontribusinya dalam perkembangan pendidikan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Sulawesi Selatan, Astra Motor Makassar (AMM) kembali merajut jaringan vokasi industri di SMKN 2 Bulukumba.

Astra Motor Makassar menghadirkan laboratorium Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) di SMKN 2 Bulukumba. Laboratorium ini diresmikan Kamis (22/2/2018).

Peresmian ini diikuti pemangku kepentingan dalam pengembangan SMK, mulai dari Kepala Unit Pelayanan Teknis Pendidikan Bulukumba, Kepala Komite SMKN 2 Bulukumba, Kepala Camat Kindang, dan ketua adat tokoh masyarakat Bulukumba.

Instruktur Training Technical and Service Astra Motor Makassar, Supriadi, mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan olehnya sebagai ketua pelaksana SMK binaan wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara dan Ambon ini sudah menjadi fokus utama perusahaan pada tahun 2018 ini.

BACA JUGA :  Idul Fitri 1439 H, IKA Smansa Soppeng Gelar Zikir dan Halal Bi Halal

“Sesuai dengan komitmen Presiden Jokowi untuk memajukan pendidikan vokasi industri, maka sudah kewajiban kami untuk membantu siswa-siswi SMK mengenai teknik dan bisnis sepeda motor sehingga mereka dapat mengembangkan potensi diri setelah lulus sekolah nanti,” ujar Supriadi

Selain peresmian laboratorium TBSM, Astra Motor Makassar juga memberikan alat-alat khusus untuk praktek, modul bahan mengajar untuk guru, buku pedoman reparasi dan katalog part. Selain itu, tim service visit juga hadir untuk memberikan fasilitas servis sepeda motor Honda di lapangan sekolah.

BACA JUGA :  Reuni Akbar SMK Negeri 1 Gowa Dihadiri Alumni Lintas Generasi

Dengan bertambahnya program kerjasama dengan SMKN 2 ini maka sudah menggenapkan jumlah SMK Binaan yang tersebar juga di seluruh provinsi di Indonesia sebanyak 662 SMK Binaan. Dan menjadi acuan dan bukti komitmen Supriadi untuk terus mengembangkan program kerjasama Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) ini di Indonesia timur.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE