Selain PDIP, Tujuh Parpol Ini Juga Sudah Nyatakan Usung Jokowi | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Selain PDIP, Tujuh Parpol Ini Juga Sudah Nyatakan Usung Jokowi

Megawati Deklarasi Jokowi sebagai Capres 2019 dari PDI Perjuangan - int

CELEBESonline.com, Denpasar – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, mendeklarasikan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Capres 2019-2024. Hal ini disampaikan Megawati saat pidato pada pembukaan Rakernas III PDIP di Grand Inna Beach Hotel, Bali, Jumat (23/2/2018).

PDI Perjuangan menjadi partai kedelapan yang menyatakan usungan kepada Presiden Jokowi. Dilansir dari detikcom, ada tujuh partai lain yang sudah menyatakan dukungan kepada Jokowi.

Partai Golkar yang pertama kali mendeklarasikan Jokowi sebagai capres di Pemilu 2019 pada 28 Juli 2016 saat penutupan Rapimnas di Istora Senayan. Saat itu, Partai Golkar masih dipimpin Setya Novanto.

Kemudian, partai pendatang baru PSI juga mengikuti jejak Golkar pada 11 April 2017 lalu. Meski belum memiliki kursi di parlemen karena baru dinyatakan sebagai peserta Pemilu 2019, Ketum PSI, Grace Natalie, meminta kadernya untuk mendukung Jokowi.

Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) juga telah mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden dalam Pilpres 2019 pada 12 Juni 2017. Deklarasi dukungan dilakukan di kantor DPP PKPI, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Meski saat penetapan peserta Pemilu 2019, PKPI dinyatakan tidak lolos verifikasi, tapi partai ini masih berjuang melakukan banding.

Kemudian dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PPP di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Jumat (21/7/2017), PPP juga mendeklarasikan dukungan ke Jokowi.

Seperti PSI yang merupakan partai pendatang baru dalam Pemilu 2019, Perindo juga menyatakan dukungan ke Jokowi di Pilpres 2019 pada Agustus 2017.

Hanura melalui Ketum Oesman Sapta Odang menyampaikan kembali mendukung Joko Widodo (Jokowi) untuk Pilpres 2019 pada 4 Agustus 2017. Kemudian, Partai Nasdem kembali menyatakan setia memberikan dukungan kepada Jokowi yang disampaikan Ketua Umum Surya Paloh pada Rakernas IV di Jakarta, 15 November 2017.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE