Sosialisasi di Maros, IYL Ngopi Bareng Pedagang Pasar Sentral | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Sosialisasi di Maros, IYL Ngopi Bareng Pedagang Pasar Sentral

Ichsan Yasin Limpo - Bahar

CELEBESonline.com, Maros – Rangkaian kegiatan safari politik digelar Calon Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL), di Kabupaten Maros, Selasa (26/2/2018). Dalam kunjungannya, pasangan Andi Kahar Mudzakkar di Pilgub Sulsel tersebut menyempatkan ngopi bareng dengan pedagang di Pasar Sentral Maros.

Ngopi bareng di Pasar Sentral Maros, IYL menyerap langsung aspirasi pedagang soal keluhan yang dialami di pasar tradisonal Maros tersebut. Selain itu, calon Gubernur Sulsel Nomor Urut 4 ini juga menanyakan langsung harga komoditi kepada pedagang.

Terkait kunjungannya di Maros, khususnya  di Pasar Sentral, mantan bupati Gowa dua periode tersebut mengatakan ingin mendengarkan langsung kesulitan yang dialami pedagang serta formasi harga sembako//

“Dengan mengetahui persoalan pedagang, serta harga sembako di pasar tradisional, akan menjadi mapping untuk menyelesaikan persoalan yang ada di Sulsel nantinya,” kata IYL yang juga adik kandung Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, ini.

IYL menyoroti kebijakan Pemkab Maros terkait pembayaran retribusi di Pasar Rakyat  Butta Salewangang Maros. Padahal, relokasi pedagang pasar sentral belum dilakukan ke pasar tersebut.

Menurutnya, pembayaran retribusi kios harusnya berjalan setelah pedagang direlokasi dan menempati pasar tersebut.

Selain di Pasar Sentral, IYL juga mengunjungi lima titik lainnya di Maros dala melakukan safari politiknya. Ia juga menemui tokoh-tokoh masyarakat dan sejumlah tempat lainnya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE